Spanduk Gerah yang dipajang dipagar kantor Moderamen GBKP Jalan Kapten Pala Bangun Kabanjahe.  (Foto. ASARPUA.com /johni sembiring)

 
ASARPUA. com – Tanah Karo – Dari 33 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara, 23 di antaranya akan ikut melaksanakan  pesta demokrasi serentak tingkat daerah  pada September 2020 mendatang.

Kabupaten Karo merupakan salah satu kabupaten yang akan ikut melaksanakan pemilihan kepala daerahnya. Walaupun tahapan belum memasuki masa pendaftaran tetapi “aromanya” sudah mulai menyengat pada setiap ruang publik. Juga spanduk dan baliho dari orang -orang yang katanya peduli karo dengan  berbagai ukuran sudah mulai bertebaran menghiasi wajah Kabupaten Karo.

Politik uang atau lebih keren disebut “money polotics” menjadi momok yang menakutkan bagi kedaulatan ditangan rakyat mulai hangat jadi perbincangan. Untuk meningkatkan kualitas demokrasi berbagai elemen masyarakat di Tanah Karo mulai melakukan sosialisasi dengan caranya sendiri.

Komunitas yang menamakan kelompoknya  Gerakan Perubahan (Gerah)  Kabupaten Karo memajang spanduk disejumlah halaman atau pagar gereja GBKP di Tanah Karo..

Spanduk yang berisikan himbauan melawan politik uangnya yang dipajang diharapkan dapat  mencerdaskan dan memberikan pemahaman agar masyarakat Tanah Karo bijak dalam menggunakan hak pilihnya dan menghindari money politic untuk Karo kedepan. (as-joh)

Sumber: https://asarpua.com/