Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Karo Tahun 2021 Kecamatan Tigabinanga yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Tigabinanga pada hari Selasa, 11 Februari 2020, Pukul 10.00 Wib di buka Oleh Ibu Wakil Bupati Karo Musrenbang Kecamatan, merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa rencana pembangunan tiap-tiap desa akan diajukan sesuai dengan rencana dan luas wilayah desa masing-masing. Untuk itu tiap desa harus memaksimalkan perencanaan pembangunan yang diusulkan berdasarkan skala prioritas demi peningkatan kesejahteraan masyarakat kata Ibu Wakil Bupati Karo

Di Lanjutkan dengan Kepala Bappeda Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan kelanjutan dari Musrenbang tingkat desa. Diharapkan yang sudah direncanakan dapat disetujui di tingkat Musrenbang Kabupaten Karo ”Lanjutnya, pengajuan program pembangunan pada Musrenbang ini diharapkan bisa mewadahi aspirasi masyarakat di tingkat desa sehingga tepat sasaran dan tepat guna, dan diharapkan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Anggaran yang diajukan pada Musrenbang ini diharapkan bisa terserap semuanya sehingga tidak sampai mengembalikan anggaran ke pemerintah dan mendapat penilaian tidak bisa menyerap anggaran, yang berdampak di tahun mendatang akan ada pengalihan anggaran ke bidang lain,” tandasnya.

Kepala Desa Suka julu meminta gara Pengaspalan Jalan Desa Suka julu- Kutambaru Punti – Batumamak Sepanjang 16 Km yang Rusak Parah di lanjutkan.

Di lanjutkan dengan Kepala Desa Pergendangen meminta agar PUPR memperbaiki Pembangunan Drainase sisi kanan Jalan Kecamatan Desa Simpang Pergendangen sepanjang 1,1 Km karena pada saat ini jika Hujan Turun airny Mengalir ke Desa Pergendangen yang mengakibatkan Banjir begitu juga dengan Drainase Pembuangan air di Parit lompatan itu juga airnya Mengalir Ke Desa Pergendangen yang mengganggu lahan warga.

Dan Permintaan Kepala Desa ini di Tanggapi oleh Kepala Dinas PUPR Pengaspalan Jalan Desa Suka julu- Kutambaru Punti-Batumamak Sepanjang 16 Km yang Rusak Parah belum dilanjutkan  karena kita kendala di asset, kita hanya boleh mengerjakan yang ada di SK Bupati dulu tapi untuk selanjutnya ini kita akan ajukan ke pusat , dan untuk Drainase Pembuangan air sisi kanan Jalan Kecamatan Desa Simpang Pergendangen sepanjang 1,1 Km Anggota DPRD pun sudah complain kepada kami dan itu menjadi tanggung jawab kami dan akan kami perbaiki, dan untuk Pembangunan Drainase pembuangan air di parik lompatan untuk Tahun ini kami ada pengerjaan di lokasi tersebut,tambahny.

Kegiatan ini Di akhiri dengan penandatanganan kesepakatan Musrenbang Kecamatan Tigabinanga pada Pukul 12.00 Wib dilanjutkan  dengan Sosialisasi singkat dari BPS dan di Tutup dengan Doa yang di bawakan oleh Kepala Desa Pergendangen.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Ibu Wakil Bupati Karo, Kapolsek Tigabinanga , Danramil Tigabinanga, Camat Tigabinanga dan Kepala Desa Sekecamatan Tigabinanga.

(Laura/Kominfo)