Untuk Melawan Covid-19


Tokoh etnis Tionghoa Kabanja Alex Chandra Singarimbun memberikan bantuan alat sprayer elektrik 10 buah kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana | topmetro.news

topmetro.news – Di tengah kondisi Kabupaten Karo siaga darurat bencana nasional non-alam dengan situasi yang mencemaskan, dalam mengantisipasi penanganan percepatan Virus Corona, Tim Gugus Tugas Karo (Gusta Covid-19) terus berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di tempat publik di Kota Kabanjahe sekitarnya, tingkat kecamatan dan tingkat desa. Masyarakat juga dihimbau untuk mematuhi ‘social distancing’ dan ‘phsycal distancing’. Semua itu guna mendukung program pemerintah, salah satunya, ikut mencegah penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal itu, tokoh Etnis Tionghoa Kabanjahe, Alex Chandra Singarimbun terpanggil dengan hati yang tulus memberikan bantuan alat ‘sprayer’ elektrik isi 16 liter kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kamis (26/3/2020).

Penyerahan bantuan digelar di Posko Gusta Covid-19, Jalan Kapten Selamet Ketaren Kabanjahe. Disaksikan Sekda Karo Drs Kamperas Terkelin Purba dan Ketua Gusta Ir Martin Sitepu. Juga Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala, Kepala Kesbangpol Tetap Ginting, Kadis Kominfo Jonson Tarigan, Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan.

Usai menyerahkan sprayer, Alex Chandra Singarimbun mengatakan, bantuan alat ini sebagai bentuk kepedulian atas terjadinya musibah non-alam. Dia berharap kepada Tim Gusta dapat mempergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan. Sebab saat ini sangat bermanfaat bagi keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Menurut Chandra, pihaknya meberikan sprayer ini sebanyak 10 buah, berfungsi dua multimanfaat. Dalam arti kata, dalam situasi habis batere di lapangan, alat pompa ini dapat dipergunakan secara manual, sambil batere kembali dicharger ke listrik.

Apresiasi Etnis Tionghoa
Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH tidak lupa menyampaikan terima kasih. Sekaligu apresiasi atas kepedulian tokoh masyarakat Etnis Tionghoa Kabanjahe dengan menyumbang sprayer sebanyak 10 buah.

Terkelin menilai, sprayer ini sangat bermanfaat bagi warga Kabupaten Karo yang membutuhkan saat ini untuk penyemprotan disinfektan. Dan tentu saja harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Gugus Tugas Karo Ir Martin Sitepu sangat mengapreisasi tokoh Tionghoa yang telah menyumbangkan 10 unit sprayer elektrik untuk digunakan penyemproran disinfektan.

reporter | FP Pinem

Sumber: https://topmetro.news