Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH | topmetro.news

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH memerintahkan camat dan lurah di Tigabinanga untuk bertindak cepat. Termasuk mengisolasi pasien yang diduga positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan tes PCR. Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai virus Corona di daerah itu.

“Camat Tigabinanga Membela Tarigan dan Lurah Rozalisa Tarigan, harus segera melakukan isolasi pasien yang positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR. Untuk memutus penyebaran Virus Corona,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana, Senin (10/8/2020).

Hal itu disampaikannya seusai menerima informasi dari tokoh masyarakat Karo Aries Eklesia Sebayang.

Menanggapi hal itu, Camat Tiga Binanga Membela Tarigan terus berkoordinasi dengan pihak keluarga pasien. Juga dengan Kepala Puskesmas dan Kadis Kesehatan Karo drg Irna Safrina Meliala. Kemudian disepakati akan dilakukan jadwal pemeriksaan tes PCR bagi keluarga pasien pada, Rabu (12/8/2020).

Sementara itu, Aries Eklesia Sebayang membenarkan adanya pasien diduga positif PCR Covid-19 di daerah Tigabinanga. Serta langsung menyampaikan informasi kepada bupati dan untuk selanjutnya ditindaklanjuti orang nomor satu di Karo itu.

“Kita salut kepada Bupati Karo yang langsung sigap menindak-lanjuti informasi dari masyarakat. Dan langsung direspon camat beserta seluruh jajarannya,” tandas Aries Sebayang.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Sumber: https://topmetro.news