Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan penghargaan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, atas kerja sama dan dukungan terhadap program JPS (Jaring Pengamanan Sosial) dalam bentuk penyaluran paket sembako kepada masyarakat penerima manfaat dalam penanganan Covid-19 di Sumut | topmetro.news

topmetro.news – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan penghargaan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, atas kerja sama dan dukungan terhadap program JPS (Jaring Pengamanan Sosial) dalam bentuk penyaluran paket sembako kepada masyarakat penerima manfaat dalam penanganan Covid-19 di Sumut.

Penyerahan penghargaan diwakili Kepala Biro Bina Perekonomian Setdaprov Sumut Ernita Bangun SE MAP. Diterima Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH dan disaksikan Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kadis Kominfo Jonson Tarigan, Kabid Logistik BPBD Natanael Peranginangin, Kabag Humas Protokoler Frans Leo Surbakti, Rabu (24/6/2020), di Ruang Kerja Bupati Karo.

Gubsu melalui Kepala Biro Bina Perekonomian Setdaprovsu Ernita Bangun menyebutkan, penghargaan itu diberikan bagi kepala daerah yang mampu, gigih, peduli dan terbaik dalam penyaluran sembako kepada masyarakat.

Selain itu, tepat waktu, tepat guna, dan tepat sasaran bagi masyarakat Karo. Serta telah menerima manfaatnya dalam penyaluran Jaringan Pengamanan Sosial berupa sembako dari pihak Provsu sebesar 42.699 paket.

“Penyaluran ini dipuji oleh Gubsu. Sebab berkat kerja keras dan keseriusan Pemkab Karo dan OPD terkait, dalam penyaluran, tidak ada komplain. Serta dampaknya membawa perubahan ekonomi bagi masyarakat Karo,” ujar Ernita Bangun. Dia menambahkan, reward diberikan kepada para bupati yang berprestasi dalam menyaluran paket sembako sesuai peruntukannya.

Terima Kasih Gubernur
Sementara, Terkelin Brahmana menyatakan, sungguh berterimaksih atas kepedulian dan kepercayaan yang diberikan Gubsu kepadanya. Dan masyarakat sebagai penerima manfaat tentunya sangat berbangga.

“Penghargaan ini, tidak dapat dinilai harganya. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan usaha Gubsu yang begitu perhatian kepada Pemkab Karo. Salam hormat saya kepada Pak Gubernur,” ujar Bupati.

Menurut catatan media, segudang prestasi telah dicapai Bupati Karo Terkelin Brahmana selama kepemimpinannya, yakni Prestasi Gerakan Revolusi Mental se-Indonesia 2016, Prestasi Adhitya Karya Mahatva Yodha Award tahun 2017.

Selain itu, Prestasi Peduli HAM di Karo tahun 2017. Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018. Penghargaan Layak Pemuda tahun 2018, prestasi Kabupaten Layak Anak tahun 2019. Serta prestasi Pemimpin Pembawa Perubahan Terbaik tahun 2020.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Sumber: https://topmetro.news