Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH meninjau ruangan isolasi Gugus Tugas Covid-19 Karo ini, guna memastikan kesiapan ruangan serta perlengkapan, baik TV dan lainnya | topmetro.news

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH meninjau ruangan isolasi Gugus Tugas Covid-19 Karo. Hal itu guna memastikan kesiapan ruangan serta perlengkapan, baik TV dan lainnya. Sehingga masyarakat yang diisolasi bisa betah alias tidak merasa jenuh.

Saat peninjauan, Bupati Karo didampingi Plh Ketua Gugus Tugas Ir Martin Sitepu, Kadis Perkim Paksa Tarigan ST, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Kadis Kesehatan drg Irna safrina Meliala MKes, dan Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan.

Peninjauan berlangsung, Selasa (2/6/2020), di Akbid Pemkab Karo Kabanjahe.

“Peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kekurangan yang harus dibenahi, agar Dinas Perkim sebagai user dapat memaksimalkan apa kebutuhan layaknya bagi ruangan isolasi,” ungkap Terkelin.

Berdasarkan fakta di lapangan, kata Terkelin, masih terlihat kekurangan yang harus dilengkapi. Baik segi kebersihan dan perlengkapan peralatan. Tentu semua itu harus segera dibenahi.

“Bayangkan, jika rumput tumbuh sekitar ruangan isolasi seperti semak belukar. Ditambah tidak ada lampu penerangan, membuat orang yang diisolasi tidak menjadi betah. Ini menjadi perhatian serius OPD terkait,” tegas Bupati Karo.

Terkelin bahkan mengigatkan OPD-nya untuk memberikan pelayanan terbaik. Semisal lengkapi TV untuk menonton, agar yang bersangkutan saat isolasi tidak jenuh. Ruangan harus benar-benar bersih.

Kebutuhan Ruang Isolasi
Sementara itu, Kadis Perkim Paksa Tarigan berjanji segera membersihkan seluruh ruangan isolasi Gugus Tugas Karo itu, berikut halamannya, dalam waktu segera, karena sudah menugaskan pekerja buruh.

“Menyangkut perlengkapan, kita juga sudah data bersama Kadis PUPR. Dan akan mengajukan rencana kebutuhan belanja (RKB). Agar perlengkapan peralatan kebutuhan ruangan isolasi, segera kami isi,” ucapnya.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Sumber: https://topmetro.news/