Saat Kunjungan  Pangdam - I/BB ke Karo, Bupati Karo Apresiasi Usulan Pangdam

Keterangan Gambar : Bupati Karo Terkelin Brahmana saat bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah

RADARMEDAN.COM,KARO-Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan, Wakil Bupati Karo, Cory Seriwaty br Sebayang, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriono, Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal, Dandenpom - I/2-1 Letkol Cpm H. Siagian dan Danyonif 125/Smb Letkol Inf Anjuanda Pardosi, menyambut  kedatangan Pangdam - I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, Senin (11/5) pukul 09.00 WIB di Mako Yonif 125/Smb Kabanjahe. 

Kedatangan panglima langsung disambut oleh  prajurit 125/Smb, saat memasuki kesatrian jaga dan dilakukan hormat jajar oleh  segenap prajurit yang sudah berbaris, dan melaporkan kesatrian markas 125/smb aman dan terkendali. 

Usai hormat jajar, Pangdam--I /BB Mayjen TNI M.S Fadhilah, menuju rombongan Forkopimda termasuk Bupati Karo Terkelin Brahmana yang saat itu telah bergabung bersama Prajurit 125/smb menanti kunjungan kerja Panglima tersebut. 

Dikesempatan itu, Pangdam - I/BB dihadapan Bupati Karo, sangat mengapreisasi masyarakat Karo, khususnya disetiap desa peduli dalam penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal ini cukup saya apreisasi.  

"Kami sarankan agar Forkopimda membuat film Dokumenter berdurasi singkat tentang desa di Karo peduli  penanganan Covid-19 dengan mengikuti protokoler kesehatan, supaya film dokumenter  tersebut menjadi aset bagi daerah lain, sebab layak untuk di sebar,"kata Pangdam - I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karo Terkelin Brahmana merespon usulan Pangdam I /BB, dan akan berkoordinasi dengan Forkopimda dalam pembuatan film dokumenter singkat, dengan kepedulian desa di wilayah Kab karo  dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Ini menjadi atensi Forkopimda kedepan, sekali lagi terimakasih bapak panglima sudah datang kewilayah tanah karo dan memberikan saran sumbangsih bagi kemajuan Tanah Karo,"kata Terkelin. 

Di waktu yang sama Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, menyebutkan kedatangan Pangdam I /BB Mayjen TNI M.S Fadhilah ke Markas 125/Smb, dalam rangka mengecek pemeriksaan kesiapan operasi mabes TNI kepada Satgas Yonif 125/Smb, Brigif-7 /RR.

"Pemeriksaan pasukan ini, untuk meyakinkan Komando atas, dalam rangka prajurit 125 /Smb, akan ditugaskan pengamanan perbatasan darat sektor Selatan RI - PNG diwilayah Papua tahun 2020 ini,"kata Kolonel Inf Agustatius Sitepu. 

Menurut, Agustatius pemeriksaan kesiapan operasi kali ini, jauh berbeda dari sebelumnya yang pernah dilakukan. Dimana situasi Covid-19 ini, maka pemeriksaan prajurit  tidak digelar lagi secara kekuatan penuh dilapangan 125/Smb, karena memperhatikan phsycal distancing.

"Ini memperhatikan physical distancing makanya tidak kita lakukan gelar pasukan secara penuh," katanya. (RT/RM/PR )

Sumber: https://radarmedan.com