Terkait beredarnya informasi yang menyebutkan bahwa adanya Pejabat di Lingkungan Pemkab. Karo, termasuk mencatut nama Asisten Administrasi Umum Setdakab Karo/ Plt. Kepala BKD, yang meminta biaya untuk pengangkatan Sekretaris Desa menjadi PNS,

dengan ini kami tegaskan kembali kepada Saudara untuk tidak mempercayai oknum siapapun yang mengatasnamakan atau memalsukan identitas dengan mengaku sebagai Pejabat di Pemda Kab. Karo, yang mensyaratkan sejumlah uang untuk pengangkatan Sekdes menjadi PNS.

Penegasan terkait kabar bohong (hoaks)  dalam proses penerimaan ASN/CPNS ini, telah pernah disampaikan kepada seluruh Ka.Perangkat Daerah, sebagaimana surat Bupati Karo Nomor 800/2788/BKD/2019 tanggal 18 Juli 2019 hal Informasi bohong (hoaks) terkait dengan pengadaan ASN di lingkungan Pemkab Karo Tahun 2019.

Surat telah diedarkan ke seluruh perangkat daerah Pemkab Karo, dan diharapkan khusus kepada Para Camat, untuk menginformasikan kepada seluruh Kepala Desa dan perangkat desanya masing-masing untuk tidak mempercayai informasi bohong (hoax) ini.

Bilamana ada dari warga desa/masyarakat yang belum menerima informasi ini agar disampaikan informasi yang sebenarnya sesuai dengan Surat Bupati Karo dimaksud, sehingga tidak menimbulkan keresahan ditengah masyarakat Kabupaten Karo.

Demikian untuk dimaklumi, dan terima kasih.