Berita Karo.OLNewsindonesia Sabtu (19/07)

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah dalam rangka Bakti Sosial dan penyerahan Tali Asih kepada 448 KK Desa Naman Teran,Kec.Naman Teran,Kab .Karo Jumat (19/07) 2019.

Dalam kata sambutannya Jenderal Bintang Dua ini ,selaku Pangdam I/BUKIT BARISAN dan pribadi mengatakan,” terimakasih yang tidak terhingga kepada bapak Bupati beserta segenap unsur FORKOPIMDA Kabupaten Karo yang telah menyambut kedatangan kami bersama rombongan dari Kodam I/BB.


Ket foto : Tampak Pangdam I /BB Mayjen TNI M.S Fadhilah memberikan bantuan Tali Asih berupa alat pertanian ke warga Desa Naman, Jumat (19/07) 2019

Perlu saya sampaikan, bahwa kedatangan kami beserta rombongan untuk gelar bakti sosial dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Namanteran .

Terangnya lagi, kegiatan ini bentuk kepeduliaan kami terhadap apa yang dirasakan saudara saudara kita dalam menghadapi musibah yang sekian lama menimpa masyarakat di sekitar lingkar Sinabung,semoga musibah erupsi cepat berakhir, “jelasnya .

Disamping itu, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu perwujutan amanah Undang-Undang RI NOMOR 34 TAHUN 2004 tentang TNI, khususnya pada pasal 7 disebutkan, salah satu tugas TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah membantu tugas pemerintah di daerah,”ucap Panglima Kodam 1/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah.


Ket foto : Tampak Pangdam I /BB Mayjen TNI M.S Fadhilah bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana SH memberikan bantuan Tali Asih ke warga Desa Naman, Jumat (19/07) 2019.

Selanjutnya Pangdam I/BB didampingi Bupati Karo menyerahkan Tali Asih berupa Sembako kepada 448 KK, 10 Alat Semprot Hama kepada Kelompok Tani , 35 Tas Sekolah , 7 buah Bola Kaki dan Bola Volly.

Sementara informasi yang diperoleh crew Olnewsindonesia Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah bersama Ketua Persit KCK PD I/BB dan rombongan beranjak ke Taman Resort Simalem, dan esok hari nya pada Sabtu,(20/07) 2019 Pangdam I / BB dan rombongan akan menuju Relokasi Pengungsian (Desa Siosar) dan usai kunjungan ke Desa Siosar pada hari itu juga Pangdam I /BB bersama rombongan kembali bertolak ke Medan.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com