Berita Karo.OLNewsindonesia, Selasa(18/06)P
 
Pemerintah Kabupaten Karo melalui Kecamatan Berastagi diunggulkan untuk diverifikasi lapangan sebagai Kecamatan terbaik dibawah binaan TP-PKK Kab. Karo Tahun 2018, mewakili Sumatera Utara ketingkat Nasional , kategori lomba Kecamatan pelaksanaan terbaik IVA Test (pendeteksian kanker serviks) yang melibatkan peserta dunia usaha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Perempuan , Dasa Wisma dan Lansia.

Iya,.. hari ini ketua Pokja IV tim penggerak PKK pusat sudah hadir untuk mem verifikasi IVA Test tersebut, terimakasih atas kedatangan ketua Pokja IV ibu Drg. Laksmi Widyastuti beserta anggota Pokja Ibu Endang Budi Martina, “kata ketua TP PKK Kab. Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana saat acara DIMULAI pada Selasa (18/06) 2019 pukul 12.30 WIB di Gedung Kesenian Taman Mejuah Juah Berastagi.


Ket foto : Kadis Kesehatan Kab. Karo dan Kepala Puskesmas Berastagi berfose bersama Ketua Pokja tim Penggerak PKK pusat Drg. Laksmi W. di gedung Kesenian Berastagi, Selasa (18/06) 2019

Pada kesempatan yang sama turut hadir dalam acara IVA Test Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Asisten 1 Pemerintahan Drs. Suang Karo Karo, Kadis DPMD Abel Tarawai Tarigan, Camat Berastagi Mirton Ketaren dan 100 orang peserta Se-Kec . Berastagi.

Menurut, Ketua TP PKK Kab. Karo mudah mudahan dalam kesempatan tim penilaian verifikasi yang datang ini, yang diadakan mulai tanggal 17-18 Juni 2019, akan memberikan nilai yang terbaik ketingkat pusat sehingga, tiba waktunya IVA Test Kec. Berastagi ugulan Kab. Karo dapat juara tingkat Nasional , ” ungkap Sariati.

Sementara ketua Pokja IV tim penggerak PKK Pusat Drg. Laksmi Widyastuti menyampaikan terimakasih atas penyambutan ketua TP PKK Kab. Karo beserta yang lainnya, dirinya diutus dari pusat untuk melakukan verifikasi penilaian IVA test terbaik keringat Nasional yang mewakili Sumatera Utara, ” ujarnya.

Saya selaku memverifikasi, berharap juga akan membuka lebar lebar yang terbaik akan kita sampaikan ke tingkat pusat, untuk itu sepanjang IVA test ini layak untuk dimenangkan ditingkat pusat kita akan dukung, hal ini lah secara langsung mau kita lihat kemajuan dan keberhasilan binaan penggerak PKK Kab. Karo, “imbuhnya.

Ket foto : Kadis Kesehatan Kab. Karo dan Kepala Puskesmas Berastagi berfose bersama Ketua Pokja tim Penggerak PKK pusat Drg. Laksmi W. di gedung Kesenian Berastagi, Selasa (18/06) 2019

Sedangkan, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengatakan sejak awal kita selalau mendukung program binaan TP PKK Kab. Karo, sebab PKK tidak dapat dipisahkan bagian dari visi dan misi dalam bidang kesehatan,” ujarnya.

Untuk kita berharap, dengan datangnya ketua Pokja IV selaku tim PKK pusat kiranya dalam tugas menverifikasi, perlombaan IVA test ditingkat Nasional layak Kab . Karo diunggulkan, ” katanya.

Semuanya ini, terlaksana ketingkat pusat karena sudah melalui tahapan dan proses, sebanyak tiga kali, mulai tahapan supervisi, tahapan monitor dan tahapan evaluasi,” jelasnya.

Kendati demikian, kita serahkan dan kita percayalah kepada Ketua Tim Pokja selaku tim verifikasi yang hadir sekarang ini, untuk melakukan verifikasi dilihat melalui laporan, pemaparan, dokumentasi dan testimoni ,”pungkasnya.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com