Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(15/05)

Sebanyak 318 CPNS yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 223 orang,tenaga kesehatan 66 dan tenaga teknis 29 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkub Pemkab Karo Formasi Tahun 2018 ,yang diserahkan langsung oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH bertempat di halaman Kantor Bupati Karo jalan LetJen Jamin Ginting Kabanjahe, pada Senin (13/05) 2019 kemarin sekira pukul 10:00 WIB.

Diacara penyerahan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH menyampaikan bahwa CPNS ini adalah orang-orang pilihan karena terpilih dari ribuan pelamar yang diseleksi secara kompetitif, adil, objektif, transparan dan bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Oleh karena itu diharapkan menjadi energi baru bagi Pemda Kabupaten Karo dan menjadi aparat negara yang professional, berdedikasi, loyal, ikhlas, bersih dan berwibawa serta lebih mengedepankan kewajiban dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.


Ket foto : Bupati dan wakil Bupati Karo, dan Sekda Kab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba berfose bersama seluruh CPNS di sela sela penyerahan SK di halaman kantor Bupati Karo Kabanjahe pada Senin (13/05) 2019

Sebelum menerima SK, para CPNS di lingkungan Pemda Karo itu sebelumnya telah melaksanakan magang di unit kerja masing-masing sejak 6 Mei 2019. Acara pelepasan magang dipimpin oleh Sekretaris daerah Kabupaten Karo, Drs.Kamperas Terkelin Purba, M.Si, bertempat di halaman Kantor Bupati Karo.

Melalui magang tersebut diharapkan para CPNS dapat memahami bahwa seorang aparatur negara harus bekerja sesuai dengan regulasi yang ada karena bekerja di birokrasi memiliki sistem dan mekanisme. Selain itu sebagai aparatur pemerintah hendaknya juga tetap memperhatikan kearifan lokal yang ada sehingga mampu mendorong pembangunan di Kabupaten Karo.

Diakhir sambutannya, Bupati Karo mengatakan bahwa saat ini tantangan di dunia birokrasi pemerintahan semakin besar terutama dalam globalisasi dan persaingan dunia, untuk itu diharapkan para CPNS yang baru diterima dapat lebih meningkatkan daya saing dan kompetensi dengan lebih meningkatkan keahlian dan wawasan yang relevan dengan pelaksanaan tugas-tugasnya sebagai PNS, ” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, para Asisten dan Staf Ahli dan para Kepala perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com