Berita Karo.OLNewsindonesia.Kamis(04/04)

Komitmen Layari Sinukaban selaku anggota DPRDSU dalam memperhatikan pembangun Tanah Karo bukan slogan biasa saat sering rapat beberapa bulan yang lalu dilontarkan diruang rapat komisi D DPRD Provsu bersama Pemkab Karo,bahwa komisi D DPRD Provsu memberikan dukungan pembangunan pelebaran jalan lanjutan tahap ke II (kedua) Kabanjahe – Simpang Ujung Aji, segera dilaksanakan tahun 2019 ini.
 
Lanjutan pelebaran jalan tahap II ini, dua pekan lalu didesak oleh komisi D DPRD Provsu kepada pihak BPPJN Sumut, untuk itu Layari Sinukaban mengajak Bupati Karo Terkelin Brahmana tinjau lokasi memastikan apakah pihak BPPJN sudah mulai action dan bekerja.

Hal ini dikatakan Layari Sinukaban anggota DPRDSU didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kadis PU PR Ir. Paten Purba. Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba , saat tinjau pekerjaan BPPJN Sumut, Kamis (04/04) 2019 pukul 12.00 WIB di Desa Sumbul Kec . Kabanjahe.

Menurut Layari, lokasi ini kita tinjau untuk memastikan keseriusan pihak BPPJN Sumut, sebab sudah sering disampaikan kepada kita komisi D DPRD Provsu saat rapat kerja akan segera melaksanakan pengerjaan. Makanya tadi kita ajak Bupati Karo untuk pastikan saja dan melihat langsung, ternyata puji syukur saat dilapangan kita lihat alat berat sudah mulai mengorek jalan,didepan rumah pemukiman masyarakat, ” kata Layari saat berada dilapangan bersama Bupati Karo.


Ket foto : Anggota DPRD Sumut Komisi D Layari Sinukaban di dampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat meninjau lokasi pelebaran Jalan Nasional Kabanjahe-Simpang Ujung Aji Berastagi, Kamis (40/04) 2019

Sebelumnya, kita ketahui lanjutan pelebaran jalan tahap ke II ini hanya menelan dana 20 Miliyard, dengan target dari Desa Sumbul , sampai lewat Rumah Sakit EFarina Etaham, jika tidak salah 1.1 Km. Untuk itu, tahun 2020 kami komisi D DPRD Provsu, dalam tempo yang sesingkat singkatnya akan kami upayakan selanjutnya harus semuanya clear dan rampung jalan Nasional ini pengerjaannya sampai Simpang Ujung Aji, kalau memungkinkan sampai Berastagi, ” tegas Layari.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, mengapreisasi kepedulian Layari Sinukaban untuk mengecek pihak BPPJN Sumut bekerja, sehingga kita pihak Pemkab diminta untuk dampingi melihat kelapangan,” ujar Terkelin.

Disamping itu, Terkelin mengakui, memang pak Layari Sinukaban saat rapat di komisi D DPRD Provsu bersama Pemkab Karo, membahas terkait jalan Nasional ini, beliau sering mengkritisi pihak BPPJN karena lambat untuk mengesekusi pelebaran jalan tahap II, ” tuturnya.

Lanjutnya, Terkelin menyampaikan mudah mudahan pemenang tender PT Rumah Berneh yang mengerjakan pelebaran jalan tahap II ini, dengan target sepanjang 1.1 km, dari Desa Sumbul Kabanjahe – Rumah Sakit Efarina Etaham, dengan ketentuan masing masing 11 meter diambil dari sisi kiri kanan jalan, sehingga total lebar jalan yang dikerjakan 22 meter, ” terangnya.

Mudah mudahan tahun 2019 ini sesuai target semuanya rampung dan kita harapkan juga tetap dukungan pak Layari Sinukaban anggota DPRD Sumut bersama tim komisi D DPRD Provsu yang lainnya, untuk mengawasi dan mendukung agar tahun 2020 jalan tersebut kembali dikerjakan sampai Berastagi, ” pungkas Terkelin.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com