Bupati Karo Cory S Sebayang panen padi pertanian organik dan launching posyandu remaja yang diselenggarakan oleh perkumpulan pemberdayaan perempuan pijer podi (Yapidi) di desa singgamanik pada Selasa (24/05).

Bupati Karo mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan ketergantungan petani terhadap sarana produksi seperti pupuk dan pestisida kimia yang sebagian besar merupakan produk impor, dapat semakin berkurang sehingga mampu menurunkan biaya produksi, menghasilkan produk yang lebih sehat untuk dikonsumsi dan ramah lingkungan.

"Kita ketahui bahwa kemampuan anggaran untuk bantuan benih dan subsidi pupuk sangatlah terbatas, salah satu upaya yang sangat strategis untuk dilaksanakan pada saat ini adalah pemanfaatan sumberdaya yang ada disekitar petani seperti pembuatan pupuk organik dan sebagainya," ujarnya.

Usai melaksanakan panen padi, Bupati Karo melanjutkan kegiatan launching posyandu remaja yang juga dipelopori oleh perkumpulan pemberdayaan perempuan pijer podi (Yapidi).

Bupati Karo berharap Posyandu Remaja ini dapat menjadi sebuah wadah masyarakat yang dapat memfasilitasi remaja dalam memahami permasalahan kesehatan, menemukan alternatif pemecahan masalah dan membentuk kelompok dukungan remaja.

Bupati Karo juga mengapresiasi serta berterimakasih kepada perkumpulan pemberdayaan perempuan pijer podi yang telah turut berpartisipasi bersama- sama dengan Pemerintah Kabupaten Karo.

"Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan terimakasih kepada perkumpulan pemberdayaan perempuan pijer podi yang telah berpartisipasi bersama sama dengan Pemerintah Kabupaten Karo untuk memberdayakan dan meningkatkan kapasitas petani dalam pemanfaatan sumber daya lokal melalui implementasi pertanian organik dan telah ikut serta dalam membentuk kader posyandu remaja di desa singgamanik kecamatan munte ini," ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina Sembiring, Kadis Ketahanan Pangan Dan Perikanan

Sarjana Purba, STP., MM, Kadis Pertanian Ir. Metehsa Karo Karo, Camat Munte Drs. Oberlin abri virgo sembiring, Plt. Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti S.STP, Kapolsek Munte dan Kepala Desa Singgamanik.

(Sumber Dinas Kominfo Karo)