Tanah Karo  adalah salah satu Kabupaten yang terkenal dengan penghasil buah buahan dan sayur mayur, selain itu Tanah Karo juga dikenal  dengan  daerah  pariwisata  yang sering dikunjungi wisatawan baik dari dalam dan luar negeri.

Dibukanya Even  Karo Musik Camp di Pantai Sinalsal  Tongging  pada hari Sabtu dan Minggu   27-28 November 2021 oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang, bertujuan untuk mempromosikan dan  meningkatkan  kepariwisataan tanah Karo. Akibat adanya Covid-19  selama dua tahun belakangan ini kunjungan  pariwisata drastis menurun. Dengan adanya event ini Pemerintah Kabupaten Karo berharap kedepannya Pariwisata Karo  lebih terkenal lagi dan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Karo. 

"Mari kita sama sama mendukung kepariwisataan ini karena Tanah Karo adalah salah satu Destinasi Pariwisata yang patut dikembangkan,"ungkap Bupati Karo. 

Untuk memeriahkan Kegiatan Karo Musik Camp ada beberapa persembahan pembukaan yang meliputi tari tarian dayang dari Sanggar Seni Dokan, tari tradisional karo, vocal solo dan kegiatan seni lainya.

Peserta Karo Musik Camp telah mendaftar sebanyak dua ratus orang.

Kegiatan ini didukung oleh Pemerintahan Kabupaten Karo dan pelaksanaan kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Karo, Forkopimda, OPD  dan peserta lainya. 

Sumber: Diskominfo Kab. Karo