Kabanjahe, 21/10/2021 

Berpedoman pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 8 Tahun 2020 tentang pembekalan kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi Bupati/Wali kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 dan menindaklanjuti surat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nomor: 893.5/6156/BPSDM tanggal 30 Agustus 2021 perihal: jadwal pelaksanaan Coaching Penyusunan Rencana Aksi dan Paparan Rencana Aksi. 

Kegiatan Ini di laksanakan di Karo Command Center (KCC) Kantor Bupati Karo, pukul 08.00 WIB s.d 10.30 WIB melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kamis, 21/10/2021

Bupati Karo Cory S Sebayang memaparkan Pelaksanaan Rencana Aksi Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karo tahun 2022 s/d 2024 melalui Zoom Meeting. 

“Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 63 ayat 4, Pengembangan Sumber Daya Manusia Merupakan Unsur yang sangat penting dalam organisasi, sebab pegawai merupakan asset yang sangat penting dalam mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Agar asset tersebut dapat dijadikan investasi masa depan, maka peningkatan kemampuan melalui pelatihan maupun pengembangan kompetensi harus dilakukan”. Ucap Bupati Karo.

Adapun visi dan misi Kabupaten Karo 2021-2024 yaitu, visi: mewujudkan Kabupaten Karo yang maju, mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian menuju masyarakat Makmur dan sejahtera. 

Misi Pertama: Menciptakan tata Kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi sampai ketingkat desa, peningkatan kualitas sumber daya aparatur dan peningkatann kesejahteraan aparatur pemerintahan. Dengan tujuan, mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang professional dan berdaya saing. Misi kedua: Pengembangan Sumber Daya Manusia yang berbasis penerapan teknologi informasi dan kominikasi.Dengan tujuan Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. 

Pemaparan rencana aksi ini di paparkan oleh beberapa kabupaten diantaranya, Kabupaten Karo, Konawe Utara, Nias Barat, Nias Selatan, Kutai Barat, dan Ternate. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan.

 

(Dinas Kominfo)