Kabanjahe, Jumat (6/8/2021)
Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo Tommy Heriko Marulitua, AP hadir pada Launching Aplikasi Sistem Informasi Layanan Gaji Berkala (SILABA) dan Sistem Informasi Pelatih (SILATIH) di Karo Command Center (KCC) Kantor Bupati Kabupaten Karo, Jumat (6/8).
Peresmian Aplikasi SILABA sebagai Aplikasi Sistem Informasi Layanan Gaji Berkala dan SILATIH sebagai Sistem Informasi Pelatih yang merupakan hasil pengembangan inovasi daerah di bidang kepegawaian yang berada di lingkungan pemerintah Kabupaten Karo, dan bertujuan untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah serta pelayanan publik secara optimal.
“Dengan dibangun dan dikembangkannya kedua sistem informasi tersebut, pelayanan di bidang kepegawaian dapat dilaksanakan dengan lebih mudah dan lebih cepat”. Ungkap Bupati Karo.
Dengan adanya peluncuran aplikasi SILABA dan SILATIH, Bupati Karo beharap agar di kemudian hari unit-unit layanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo secara umum dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo secara khusus dapat terus mengembangkan inovasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga pelayanan publik menjadi semakin berkualitas dan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan juga semakin meningkat.
Acara ini dilakukan secara virtual zoom meeting dan disaksikan oleh seluruh OPD Kabupaten Karo.