Karo, 3/8/21.
Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting meresmikan SMP Negeri 2 Laubaleng yang berada di Desa Kutambelin, Kecamatan Laubaleng.
Peresmian sekolah ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karo, Rabu (3/8).

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dalam sambutannya menyebutkan bahwa dengan adannya sekolah ini merupakan bahwa pemerintah hadir dan peduli terhadap pelayanan pendidikan bagi masyarakat yang ada di sekitar wilayah liang melas datas ini.

“ harapan kita semoga sekolah ini dapat dipergunakan oleh anak-anak kita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP sehingga pelayanan pendidikan dapat terpenuhi bagi anak-anak kita” Ungkap Wakil Bupati Karo.

Sementara Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan bangga hadir dan bertemu dengan masyarakat dalam peresmian sekolah ini,.
“ kita sangat mengharapkan kiranya melalui sekolah ini nantinya akan lahir pemimpin-pemimpin baru dari wilayah liang melas datas ini” Ungkap Bupati karo.
“Kita juga berharap kepada para guru yang mengajar di sekolah ini agar dapat betul betul mengajar para siswa dengan sepenuh hati layaknya seperti anak sendiri sehingga mutu pendidikan dapat berjalan dengan baik” tambah Bupati Karo

Sementara itu para kepala desa dan masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Karo yang telah hadir dalam persemian sekolah ini, rasa senang dan gembira atas berdirinya sekolah ini sehingga anak-anak mereka dapat melanjutkan pendidikan tingkat SMP di sekolah ini.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Karo juga menyerahakan secara simbolis bantuan beras PPKM bagi masyarakat di Desa Kutambelin Kecamatan Laubaleng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pendidikan Edy Surianta Surbakti, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kadis Kesehatan drg. Irna, Camat Laubaleng Asmona Perangin-angin, Camat Mardingding Hasbel Karo Sekali, Camat Kutabuluh Josua Sebayang, Camat Tiga Binanga Mbela Tarigan, Kapolsek Laubaleng, para kepala desa sekitar wilayah liang melas datas, para guru serta masyarakat.

(Bag. Humas dan Protokol)