Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara, Ny Nawal Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Karo, Ny Sariati Terkelin Brahmana. Karosatuklik.com/Ist

Medan, Karosatuklik.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumatera Utara, Ny Nawal Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Karo, Ny Sariati Terkelin Brahmana.

Penyerahan bantuan itu sebagai bentuk program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional bagi pelaku UMKM binaan Dekranasda, Jumat (23/10/2020) di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Dalam arahannya, Ny Nawal Edy Rahmayadi mengatakan Alhamdulillah, dalam kondisi sulit saat ini pemerintah masih memperhatikan kesulitan yang dialami masyarakat terlebih dibawah binaan Dekranasda, semoga bantuan ini dapat membantu para UMKM kita di daerah, sebutnya.

Lebih lanjut, Nawal pun menyampaikan ucapan penyemangat bagi para Ketua Dekranasda kabupaten/kota dan pelaku UMKM agar tetap produktif dan berkreativitas di kondisi sulit sekarang ini. Selain itu, Nawal mengajak berdoa agar keadaan segera membaik dan normal kembali, katanya.

Dia juga mengajak semua pihak ikut mengkampanyekan, menciptakan kesadaran, kecintaan dan kebanggaan terhadap produk-produk lokal serta meningkatkan pendapatan perajin/UMKM lokal.

Lanjutnya lagi, tetap semangat, saya tahu saat ini sedang menghadapi situasi sulit. Tetap laksanakan protokol Covid-19, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting. Jaga diri dan keluarga,” himbaunya.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Karo, Ny Sariati Terkelin Brahmana, menyebutkan ucapan terima kasihnya kepada Ketua Dekranasda Sumut yang telah memberikan bantuan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, binaan Dekranasda Kabupaten Karo, ujarnya.

“Walaupun hanya 13 unit perlengkapan bagi industri kecil, tentu ini sangat bermanfaat dan segera akan saya salurkan kepada pihak binaan UMKM Dekranasda Karo,” imbuhnya.

Sesuai arahan Ketua Dekranasda Sumut, Sariati Terkelin Brahmana mengaku, pandemi saat ini momentum bagi pengrajin untuk lebih mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital, mendorong inovasi dan kreativitas serta potensi besar untuk memasarkan produk ke khalayak lebih luas secara Daring.

“Dekranasda berperan penting membantu dan membina pengrajin lokal agar mampu menghasilkan produk-produk berdaya saing tinggi agar bisa menembus pasar global,” tuturnya.

Terpisah, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi Ketua Dekranasda Provinsi Sumut, yang telah memberikan bantuan ke Kabupaten Karo, sebab tidak semua daerah mendapatkan bantuan itu, sebutnya. (R1)

Sumber: https://karosatuklik.com