Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, meniup lilin keseluruhan diatas kue yang telah dipersiapkan sebagai tanda suksesnya acara Inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal Baru produktif dan aman Covid-19, minggu (19/7/2020) di Taman mejuah Juah, Berastagi.

“Terimakasih atas kepercayaan diberikan oleh panitia missi Gurdwara Medan dan klinik Puja kepada saya untuk meniup lilin ini. Kata Terkelin disambut aplaus yang hadir

” Betul, ini suatu kehormatan bagi saya, walaupun terbilang sedikit yang hadir, untuk menjaga kerumunan massa, tapi niat baik dan ketulusan pihak panitia tidak terukur nilainya, sehingga proses dari awal acara ini lancar dengan berjalan baik. Ungkap Terkelin

” Sebelum saya tiupkan-kan lilin ini, saya harap yayasan missi Gurdwara Medan dan klinik Puja, atas nama Pemda Karo kami ucapkan apreisasi dan memberikan penghargaan setinggi tingginya atas menjadi contoh menuju tatanan normal.

” Dapat kita lihat, bentuk kegiatan dengan sangat sederhana, penuh kesadaran dengan patuh mengikuti protokoler kesehatan . Ucapnya, sembari meniup lilin, lalu panitia hidupkan musik diiringi dengan lagu “Happy brithday”.

Usai, lilin di tiup, panitia pelaksana Lili Beru Ginting, melakukan pemotongan kue dan menyerahkan kepada Bupati dan Ketua DPRD Karo,sebagai tanda syukur kegiatan sukses dan lancar, di ikuti para peserta lain memakan kuenya.

“Saat kue diterima, Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan menyatakan , hari ini cukup meriah. Jarak tetap kita jaga dan menggunakan masker,kegiatan tersebut panitia sudah menyadari pentingnya displin protokol kesehatan. Ujarnya

” Saya harap, kegiatan seperti ini bagi masyrakat karo dapat meniru, bayangkan tidak perlu beramai ramai, tapi makna dan hasil kegiatan sukses, dengan mematuhi protokol kesehtan yang diterapkan. Ucapnya(eg/Linus)

Sumber: https://www.lintasnusantara.net