Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menyampaikan apresiasinya kepada 7.282 siswa/siswi Kelas IX Tahun Ajaran 2019/2020 se-Tanah Karo yang telah berhasil lulus dalam situasi pandemi Covid-19 | topmetro.news

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menyampaikan apresiasinya kepada 7.282 siswa/siswi Kelas IX Tahun Ajaran 2019/2020 se-Tanah Karo yang telah berhasil lulus dalam situasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda daerah itu.

“Berdasarkan laporan yang saya terima dari Kadis Pendidikan Karo Dr Eddi Surianta Surbakti MPd, kelulusan siswa/i kelas IX Tahun Ajaran 2019/2020 terdiri dari 72 jumlah sekolah, baik negeri/swasta/madrasah di Karo, tercatat 7.282 orang. Laki-laki 3. 614 dan perempuan 3.668,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020) di Kabanjahe.

Terkelin mengapreisasi langkah dan tindakan Dinas Pendidikan, bahwa tekhnis pola pelaksanaan kelulusan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dinilai sangat bagus sebab mengedepankan keselamatan dan kesehatan.

Pesan Bupati Karo
Tidak lupa, Terkelin menyampaikan pesan moral kebahagiaan, kesuksesan, kelulusan kepada siswa/siswi yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi lagi. Walaupun penuh perjuangan, kelulusan kali ini ada hikmah-nya disamping penuh suka dan duka.

“Saya tetap salut dan memuji ketegaran anak-anakku sekalian yang tetap semangat belajar untuk meraih prestasi dan menambah ilmu pengetahuan. Walaupun kita sedang menghadapi bahaya pandemi Covid-19,” ujar Bupati.

Pesan Terkelin, jangan pernah surut dan putus asa dalam situasi Covid-19 yang menghantui dunia pendidikan saat ini.

“Manfaatkan-lah sarana dan prasarana yang ada, baik melalui jaringan internet/daring, zoom meeting. Teruslah lebih giat lagi belajar di rumah, agar apa yang dicita-citakan dalam melanjutkan ke sekolah SMA bisa berhasil,” katanya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Karo Dr Eddi Surianta surbakti Mpd, saat memberikan laporan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, kelulusan tingkat SMP Tahun 2019/2020 sudah selesai diumumkan. Diumumkan dengan mempedonani protokol kesehatan Covid-19.

“Pengumuman kelulusan ini dimanfaatkan jaringan internet melalui group medsos masing masing sekolah yang sudah terbentuk sejak Covid-19. Dan tetap mematuhi social distancing dan phsycal distancing,” katanya.

Bagi sekolah yang tidak ada jaringan pengumuman, telah disampaikan kepada orangtua siswa, agar mengambil surat kelulusan ke sekolah yang bersangkutan langsung. Tetapi tetap mempedomani keprotokolan kesehatan Covid-19.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Sumber: https://topmetro.news