Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH | topmetro.news

 

topmetro.news – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengajak masyarakat untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H dengan penuh kesederhanaan. Serta tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini dapat dilaksanakan dengan silaturahmi online menggunakan teknologi komunikasi zoom yang bisa menjadi obat rindu keluarga di kampung halaman maupun di perantauan.

“Janganlah hilang rasa gembira. Karena Idul Fitri telah tiba, saatnya menghaturkan permohonan maaf atas semua khilaf dan salah,” ujar Terkelin Brahmana, Sabtu (23/5/2020) malam di rumah dinas Bupati Karo.

Protokol Covid-19
Seperti diketahui, ujar Bupati, karena Virus Corona semua dikarantina dan tak bisa mudik merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Walaupun tidak bisa berkumpul dan bertemu secara fisik, namun di era teknologi dapat saling mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Dalam suasana Lebaran ini, kita tetap disiplin pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. Dan tidak bersalaman untuk sementara, sesuai protokol kesehatan. Dan tetap disiplin menjalankan physical distancing dan hindari kerumunan, ” katanya.

Terkelin Brahmana juga mengingatkan jajarannya agar tetap waspada. Karena masih ada Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP), positif Covid-19 (1 orang). Dan sewaktu-waktu bisa menjadi letupan kasus.

Akhir kata, Bupati Karo beserta jajarannya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Sumber: https://topmetro.news