INDONESIASATU.CO.ID:
KARO - Siapa lagi yang tak kenal dengan Siosar yang merupakan lokasi relokasi masyarakat korban erupsi Sinabung. Tentunya semua orang sudah pasti mendengar wilayah ini.

Lokasi ini memiliki udara yang sejuk dan panorama alam yang indah. Sehingga berpotensi dijadikan objek wisata alam dan budaya di Kabupaten Karo.

"Selain mudah dijangkau, lokasi ini  udaranya sangat sejuk. Begitu juga dengan pemandangan alamnya sangat indah dipandang mata. Jadi sangat cocok dijadikan salah satu area objek wisata di Karo," ujar Wakil Bupati Karo, Cory Sebayang disela-sela menanam bunga di Taman Pelangi Siosar, Sabtu (30/11/2019) usai menghadiri Karnaval Budaya dan Seni.

Menurutnya, ia berencana memproyeksi lokasi Siosar sebagai objek wisata bunga untuk simbol wisata bunga di Tanah Karo. Meski begitu, untuk menghidupkan Siosar sebagai kawasan wisata, butuh dukungan dari masyarakat juga.

"Kedepannya, selain menanam bunga untuk memperindah taman. Saya akan menginventarisir kekurangan yang ada dengan menerima masukan dan saran dari berbagai pihak yang cinta budaya dan wisata,"imbuhnya.

Menurutnya, Siosar memilik tanah yang subur dibuktikan dengan tanaman pangan seperti perkebunan jeruk, kopi dan tanaman lainnya. Jadi, untuk mengembangkan tujuan wisata ini, diharapkan semua pihak bersama-sama mendukungnya.

"Apalagi setiap hari Sabtu - Minggu, disekitar sini banyak pengunjungnya yang kebanyakan datang berswafoto khususnya disepanjang jalan. Setting atau background foto sangat beragam. Semuanya menampilkan keelokan sisi-sisi panorama alam yang indah," tutupnya. (Anita)

 

Sumber: http://indonesiasatu.co.id/