Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH dan Wakil Bupati Karo  ADAKAN Coffee Morning bersama unsur SKPD.

Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, wakil bupati karo Cory S. Sebayang, Sekda Drs. Kamperas Terkelin Purba,M.Si dan  SKPD Kab. Karo mengikuti coffee morning yang digelar, senen (2/12) pukul 08.15 wib  diruang Karo Command Center. 

Diawal coffee morning Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba,M.Si menyampaikan kepada sejumlah SKPD Eselon II bahwa masih  banyak setiap Dinas yang belum maksimal. 

Isu yang berkembang saat ini dan menyita perhatian publik dan masyarakat terkait virus babi Hog Cholera yang terjadi disejumlah Kab. Karo di Kecamatan Lau Baleng, Mardingding, Kabanjahe, Simpang Empat,Tigapanah,Munte dan  Barus Jahe, urainya.

Diakui Sekda yang ter Update jumlah di Kab. Karo babi yang mati mendadak diserang virus Hog Cholera berjumlah 1516 ekor, sesuai perhitungan per/ 28 Nopember 2019, sebutnya.

Sementara Bupati Karo mengatakan sudah mengeluarkan surat keputusan nomor : Sk/ 520/473/pertanian /2019 tanggal 28 Nopember tentang  penetapan tim unit respon cepat pengendalian dan penanggulangan penyakit menular pada ternak babi di Kab. Karo.

Menurutnya berdasarkan surat keputusan ini telah dibentuk sebanyak 18 Posko seluruh Kab. Karo, untuk tempat pelaporan masyarakat terkait masalah virus babi, jelasnya.

Terkelin menekankan kembali, bagi Dinas  SKPD yang belum maksimal agar menumbuhkan kepedulian sehingga ada perubahan di Kab. Karo, sehingga program kita kedepan hendak mau WTP dari Badan pemeriksa keuangan (BPK) perwakilan Sumut dapat tercapai, jika para SKPD saling bekerja dengan "Team Work" Ucapnya singkat sambil menikmati coffe yang hangat.

Disisi lain Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang menekankan kembali agar para SKPD supaya gerak cepat setiap permasalahan yang ada, setiap ada kendala harus diselesaikan. Ini tujuan cofee morning ini, untuk asah, asih dan asuh, tuturnya.