Berita Karo.OLNewsindonesia,Sabtu(17/08)

Bupati Karo Terkelin Brahmana.SH, resmi mengukuhkan 65 (enam puluh lima) orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten KaroTahun 2019 di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (15/08) 2019.

65 orang ini telah mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 30 hari (1 bulan) untuk bertugas menjadi pengibar bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2019.

Prosesi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pengucapan ikrar Pemuda , kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana oleh Bupati Karo kepada anggota Paskibraka secara simbolis.


Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH saat melakukan pengukuhan Putra-Putri terbaik Karo menjelang Hari Kemerdekaan Ke – 74 Republik Indonesia di Aula pendopo Rumah Dinas Bupati Karo di Kabanjahe

Bupati Karo dalam sambutannya mengatakan, anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Karo. Dikatakannya, pengukuhan ini merupakan tonggak sejarah bagi perjalanan hidup karena selain mampu lolos seleksi menjadi Paskibraka Kabupaten Karo, juga menyelesaikan seluruh tahapan latihan dengan baik.

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan, serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pelatih, Purna Paskibraka, dan seluruh pihak yang telah berperan serta selama rangkaian pelatihan Paskibraka.

“Menjadi Anggota Paskibraka tidaklah mudah. Selain harus memenuhi berbagai persyaratan, juga diwajibkan mengikuti pelatihan yang cukup berat dan melelahkan. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi adik-adik, keluarga, teman, sekolah, dan Kabupaten Karo karena kalian adalah insan-insan terpilih dari sekian Putra-Putri terbaik yang ada di Kabupaten Karo,” ucapnya.

Pantauan crew Olnewsindonesia dalam acara pengukuhan tersebut tampak keluarga Putra-Putri yang ikut dalam pengukuhan hadir dan penuh sukacita serta disaksikan oleh seluruh warga masyarakat yang hadir pada kesempatan yang bersejarah ini.

(David )

Sumber: https://olnewsindonesia.com