Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(18/06)

Dalam menjelang perayaan Festival Bunga dan Buah yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karo pada tanggal 05 s/d 07 Juli 2019 mendatang di Area Taman Mejuah-Juah Berastagi kembali panitia menggelar rapat ke 2 (dua) di gelar dalam Aula Gedung Kesenian Berastagi komplek Taman Mejuah-Juah Selasa (18/06) 2019 yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya mengatakan, ” kita harus serius jangan hanya menghamburkan dana saja, dana nya besar tapi tak maksimal, jadi kali ini Festival Bunga dan Buah harus maksimal, karena tamu dan peserta ada yang ikut dari luar Provinsi Sumut, semisal dari pulau Jawa pun akan ikut memeriahkan Festival Bunga dan Buah tahun ini, ” kata Terkelin Brahmana.

Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang memberikan sambutannya dan sekaligus memberikan saran dan masukan kepada panitia Festival Bunga dan Buah yang akan diselenggarakan pada tanggal 05 s/d 07 Juli 2019.

Setali tiga uang, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang dalam sambutannya menerangkan,” kita harus serius melaksanakan kegiatan ini, harus lebih baik lagi dari tahun tahun sebelumnya, seperti tadi yang di ungkap kan Bupati Karo, kalau Festival kali ini tamu dan para peserta ada yang ikut dari luar daerah, jadi kita harus serius, terutama tamu dan peserta dari Kabupaten lain yakni Kabupaten tetangga harus di utamakan. Dan kalau bisa dalam rapat kepanitian ini harus dibuat kembali minimal 2 (dua) x lagi, agar kegiatan nantinya lebih matang, ” ujar Buk Cory Sebayang.

Sementara itu Thomas Joverson Ginting selaku Anggota DPRD Karo menyampaikan ,” kalau bisa jangan seperti Pesta Bunga dan Buah yang sudah sudah, jangan kaku, Bunga dan Buah , namun minim sekali Sayur Mayur yang di tampilkan , kami dari DPRD Karo, mengingat kan saja kita harus kerja sama, jangan utamakan ego sektoral. Masih ada waktu kita berbenah, apa saja yang kita buat agar Festival Bunga dan Buah ini bagus, ” harapnya.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana (tengah) saat memberikan kata sambutan nya dalam rapat panitia Festival dan Buah Di Aula Gedung Kesenian Berastagi, Selasa (18/06) 2019

Drs. Suang Karo Karo selaku Ketua Koordinator Panitia mengatakan, ” kita harus ber inovasi agar lebih menarik mengingat tamu tamu kita dan para peserta ada dari luar Provinsi. Dan semua harus kerja sama serta terorganisir,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kadis Pariwisata Ir. Mulia Barus sebagai Ketua Panitia saat di konfirmasi olnewsindonesia.com menyampaikan, ” kita terus membuat inovasi, yang pasti kita panitia harus bisa melayani dengan baik kepada seluruh tamu nantinya serta semoga Festival Bunga dan Buah tahun ini lebih baik dari yang sudah sudah. Kita dari Dinas Pariwisata dan sebagai panitia berharap dapat sekaligus meningkatkan kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Karo, ” ujarnya.

Dan saat di tanya tentang persiapan panitia, Ir. Mulia Barus mengatakan,” persiapan kita saat ini sudah jauh – jauh hari di persiapkan, artinya kita panitia tidak buru buru, persiapan nya sudah cukup lama kita rancang, serta akan ada kembali kita lakukan rapat rapat kecil panitia agar lebih maksimal, “tandasnya.

Rapat panitia ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang, Kepala Dinas, Camat se- Kabupaten Karo, Stakeholder, Satpol PP, Kabag Humas Protokol Djoko Sujarwanto, Kapolsekta Berastagi, Danramil 03 /BT, Pelaku Parawisata, Pengusaha, Lurah, dan tamu undangan lainnya.

Pantauan crew Olnewsindonesia di lokasi, rapat kepanitiaan Festival Bunga dan Buah ini berjalan lancar namun sedikit alot dalam pemaparan dari tim tim panitia lainnya dalam diskusi tersebut hingga rapat ini berakhir pada pukul 17.30 WIB.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com