Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(01/05)

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 yang tinggal menghitung hari lagi , panitia IDR2 (Ikatan Da’i Radio Ramadhan) 2019 menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) tingkat Kabupaten di Panorama Resto Jalan Gundaling Berastagi, Rabu (01/05) 2019 sekitar pukul 14.30 WIB yang dipimpin oleh Ust. Janri Ginting sebagai ketua panitia, Ust. Imran Nasution SPd.I (sekretaris) Supartin Sembiring , SP (bendahara).
 
Adapun tujuan kegiatan yang di gelar oleh IDR2 adalah untuk meningkatkan ketakwaan Umat Islam terhadap Allah Swt sekaligus menyemarakkan bulan Puasa dengan Syiar Ramadhan melalui saluran media elektronik Radio yang ada di Tanah Karo dengan mengundang Al – Ustad dan Ustadzah secara bergantian untuk memberikan Tausiyah secara langsung melalui Stadion Radio.


Ket foto : Dari kiri (Ust Jandri Ginting Ketua panitia ) Ust. Imran Nasution SPd.I ( Sekretaris ), Supartin Sembiring SP ( Bendahara )

Supartin Sembiring, SP Salah satu panitia menuturkan bahwa Rakor inilah sengaja kita buat untuk menyatukan visi misi terkait ceramah dan thema yang akan di angkat dalam Tausiyah di Radio nantinya, ” jadi sebenarnya kegiatan ini setiap tahunnya kita lakukan, hanya saja baru tahun ini kita panitia memakai 2 (dua) media elektronik Radio. “Sudah 19 ( sembilan belas) tahun kita menggelar syiar dengan ceramah di Radio dan tahun Ramadhan kali ini sudah memasuki tahun ke 20 (dua puluh), jadi kita terus berbuat syiar terkait memasuki bulan puasa dengan berbagi ilmu Agama, serta memperkuat Ukhuwah Islamiah kita , “jelasnya.

Untuk sekedar informasi, kegiatan Tausiyah (ceramah) di dua Radio tersebut yakni Gundaling FM, dan Gray FM, disini bisa anda dengarkan dan ikuti interaktif nya setiap hari selama sebulan penuh dalam bulan Ramadhan tahun ini yang di mulai pada pukul 18.00 WIB sembari menanti waktu berbuka Puasa, “tambah nya.

Ust. Imran Nasution SPd.I dan Ust. Janri Ginting di temui dilokasi secara kompak mereka menyampaikan agar turut mendukung/ men-support dan ambil bagian dalam kegiatan syiar Agama melalui Radio yang hanya kita laksanankan setahun sekali ini, dan inti dari tujuan Tausiyah ini tidak lain hanya lah untuk mempertebal keimanan Muslimin dan Muslimat, ” ujar kedua Ustad tersebut.

Hadir dalam Rakor ini adalah para Al – Ustad yang sudah tidak asing lagi dalam berceramah di wilayah Kabupaten Karo yang juga sebagian turut mengisi Tausiyah di Radio Tanah Karo sejak awal nya dibentuk IDR2 tersebut, diantaranya : Ustad Jandri Ginting, Ustad Imran Nasution, SPdi, Ustad Al Khudri, SAg , Ustad Jumono, Ust.Drs.Jasa F. Ginting MA, dan Supartin Sembiring, SP. serta Ahmad Yani M. Kom. I.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com