Bupati Karo, Ketua TP.PKK Kab.karo dan Parlindungan Purba (anggota DPD RI) saat merayakan hari Natal Nasional tahun 2018 Di GOR Medan, Sabtu (29/12) 2018
Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Sabtu (29/12)

Ada ribuan Jemaat Kristiani se-Sumatera Utara bergembira ria memuji dan memuliakan nama Tuhan dalam rangka Perayaan Natal Nasional tahun 2018 yang diselenggarakan di GOR (Gedung Serbaguna) jalan William Iskandar No. 9 (Jln pancing) kota Medan, Sabtu (29/12) 2018 pukul 14.00 WIB dan sebagai Panitia Penyelenggara Natal Nasional tahun 2018 adalah Yasonna H. Laoly Menkuham RI.


Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Sitompul saat mengikuti Natal Nasional tahun 2018 Di GOR Medan Sumatera Utara, Sabtu (29/12) 2018

Adapun tema perayaan Natal Nasional tahun 2018 ini yaitu ” Yesus Kristus, hikmat bagi kita dengan, sub tema hidup dalam hikmat, nyata dalam damai, dan menjadi energi kesatuan bangsa,” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Ketua TP PKK kab karo Sariati Terkelin Brahmana disela sela mengikuti perayaan bersama Parlindungan Purba, S.H., M.M anggota DPD RI, Dandim 0210/TU,Kapolres Taput, tokoh masyarakat Sumut (Sanggam Bakara) dan Asisten 1 Pemerintahan Kab Karo (Drs Suang Karo Karo) .

Menurut Bupati, acara ini sangat luar biasa, sebab gedung Serbaguna ini tidak muat menampung ribuan umat Kristiani yang beribadah bersama sama untuk mensukseskan Natal Nasional 2018 ini.
Antusias jemaat Kristiani dari berbagai kalangan gereja Sumatera Utara yang turut hadir memeriahkan perayaan Natal tersebut, cukup saya apreaisasi, Ujar Terkelin.

Dilain sisi, saya sangat terharu begitu melihat banyak jemaat yang hadir rindu akan Tuhan, dilihat kursi kursi tidak ada yang kosong, bahkan sampai luar gedung masih banyak jemaat yang berdiri, tidak mengenal lelah mengikuti perayaan Natal Nasional ini,yang direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI Ir Joko pada pukul 19.00 WIB, ” kata Bupati.

Semua ini karena campur tangan Tuhan,begitu juga ribuan jemaat yang hadir, tetap dengan hikmat dan tanpa rasa jenuh, walaupun keadaan berdiri masih bergembira memuji, bernyanyi dan semangat memuliakan Tuhan, ” ucap Terkelin menambahkan .

Sementara Parlindungan Purba SH, M. M anggota DPD RI mengatakan sangat memuji atas terselenggaranya Natal Nasional 2018 ini adalah karena kuasa Tuhan ada ditengah tengah acara ini, sehingga terselenggaranya Natal ini dengan penuh kasih dan membawa damai, ” ungkap Parlindungan Purba yang bersama duduk dengan Bupati Karo.

Mari, dengan tema perayaan Natal Nasional tahun 2018 ini,dapat kita renungkan bahwa Tuhan itu adalah baik dan selalu menolong kita, jika kita susah Dia hiburkan kita, oleh sebab itu jangan ragu, Pujilah Dia, ” ajak Perlindungan.

(David)

Sumber: http://olnewsindonesia.com