Kabanjahe, 12 Maret 2018
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH Membuka Acara Kampaye Werviring Penerimaan Calon Prajurit Tni-AL Lantamal I  Belawan Kepada Siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) di Aula Kantor Bupati Karo, Senin (12/03).

Bupati Karo sangat mengaperesiasi kegiatan tersebut, mengingat di Kabupaten Karo masih sangat minim Perguruan Tinggi, sehingga putra/i Karo harus keluar dari karo untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu kita ketahui bahwa Kabupaten Karo tidak memiliki Laut, dengan kedatangan Bapak Letkol (L) Felix Pakpahan beserta rombongan membuka wawasan kita tentang apa itu laut dan apa itu Angkatan Laut, apa lagi dengan adanya prpgram Bapak Peresiden Republik Indonesi tentang Tol Laut menjadikan Angkatan Laut menarik untuk kita ketahui.

Bupati Karo dalam sambutanya berharap kepada putra/i karo mulai sekarang timbulkan di dalam hati kemana kita nantinya setelah tamat dari sekolah, siapkan diri, pelajari semua Perguruan Tinggi dan Khusus untuk TNI Angkatan Laut ini sangat baik sekali apalagi dengan program Bapak Peresiden tentang Tol Laut. Selain itu Bapak Bupati Karo berharap kegiatan ini sudah merupakan kegiatan ruti setiap tahunya bila perlu TNI Angkatan Laut membuat tempat untuk belajar sehingga putra/i Karo bisa belajar disana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Potensi Maritim Letkol (L) Felix Pakpahan, UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Bapak Cari Ginting, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Suang Karo-Kao, Kepala Dinas Pendidikan Dr. Drs. Eddy Surianta, M.Pd

(Bag Humas dan Protokol)