RIBUAN JEMAAT GEREJA BATAK KARO PROTESTAN (GBKP) MELAKUKAN AKSI DAMAI MENDATANGI KANTOR BUPATI KARO MENUNTUT BADAN PERTANAHAN NASIONAL (BPN) UNTUK MENERBITKAN SERTIFIKAT KEPEMILIKAN TANAH RSU KABANJAHE ATAS NAMA GBKP DI DEPAN KANTOR BUPATI KARO, JALAN JAMIN GINTING KABANJAHE, SENIN PAGI (8/8).
AKSI DAMAI YANG DILAKUKAN INI MERUPAKAN AMANAH SIDANG SINODE KE-35 DAN SIDANG KERJA MAJELIS SINODE TAHUN 2015 YANG MEMUTUSKAN STATUS KEPEMILIKAN RSU KABANJAHE HARUS DIKEMBALIKAN KEPADA GBKP.
PERWAKILAN GBKP YANG TERDIRI DARI MODERAMEN GBKP DAN KETUA PANITIA PENGEMBALIAN RSU KABANJAHE DITERIMA BUPATI KARO TERKELIN BRAHMANA, SH DIDAMPINGI WAKIL KETUA DPRDSU RUBEN TARIGAN, DANDIM 0205/TK LETKOL INF. AGUSTATIUS SITEPU, WAKAPOLRES KARO KOMPOL A. SINURAT, SEKDAKAB KARO dr. SABERINA, MARS, DAN PERWAKILAN DPRD KARO DI RUANG RAPAT BUPATI KARO KABANJAHE.
DALAM PERTEMUAN TERSEBUT PERWAKILAN MODERAMEN GBKP DAN KETUA PANITIA PENGEMBALIAN RSU KABANJAHE MEMINTA AGAR DIPERKENAANKAN MELAKUKAN AKSI DAMAI DENGAN MASUK KE HALAMAN KANTOR BUPATI KARO, MENUNGGU KEDATANGAN KEPALA BPN.
MENJAWAB PERMINTAAN TERSEBUT, WAKAPOLRES MENYATAKAN BAHWA BERDASARKAN PROTAP YANG ADA, DISARANKAN UNTUK MELAKUKAN AKSI DAMAI DI LUAR KANTOR UNTUK MENJAGA HAL-HAL YANG TIDAK DIINGINKAN.
MENANGGAPI JAWABAN WAKAPOLRES KARO, MODERAMEN GBKP DAN KETUA PANITIA MENJAWAB BAHWA PIHAK GBKP AKAN TAAT ATURAN YANG ADA MENGINGAT KEDATANGAN MEREKA BUKAN UNTUK AROGANSI. TETAPI TETAP BERSAHABAT DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN KARO. GBKP TETAP MENDUKUNG PEMERINTAHAN KABUPATEN KARO DAN KEPEMIMPINAN BUPATI KARO TERKELIN BRAHMANA, SH.
MENUNGGU KEDATANGAN KEPALA BPN KABUPATEN KARO, MODERAMEN GBKP DAN KETUA PANITIA PENGEMBALIAN RSU KABANJAHE TETAP MELAKUKAN AKSI DAMAI DI DEPAN KANTOR BUPATI KARO DENGAN MENYANYIKAN LAGU-LAGU ROHANI.
SORE HARINYA, KEPALA BPN KABUPATEN KARO NETRAL SITEPU TIBA DI KANTOR BUPATI KARO DAN LANGSUNG MELAKUKAN DIALOG DENGAN PEMKAB KARO DAN PIHAK MODERAMEN GBKP SERTA PANITIA PENGEMBALIAN RSU KABANJAHE.
TURUT HADIR PADA PERTEMUAN TERSEBUT PERWAKILAN KOMISI III DPR RI JUNIMART GIRSANG, RUHUT SITOMPUL DAN ASRUL ANWAR, KEPALA KEJAKSAAN KABANJAHE, DANDIM 0205/TK, Plh. KAPOLRES KARO RIO NABABAN, WAKAPOLRES TANAH KARO, PERWAKILAN DPRD KARO.
BERDASARKAN HASIL PERTEMUAN ANTARA BUPATI KARO BESERTA JAJARANNYA, MODERAMEN GBKP BESERTA PANITIA PENGEMBALIAN RSU KABANJAHE, DAN BPN KABUPATEN KARO DIPEROLEH HASIL AKHIR. HASIL RAPAT AKAN DINOTULENKAN DAN DITANDATANGANI OLEH PEMKAB KARO, MODERAMEN GBKP, BPN KABUPATEN KARO, ANGGOTA DPR RI, MUSPIDA KAB. KARO DAN ANGGOTA DPRD KARO YANG HADIR DIPERTEMUAN TERSEBUT.
HASIL AKHIR TERSEBUT ANTARA LAIN DISAMPAIKAN JUNIMART GIRSANG DI HADAPAN RIBUAN WARGA GBKP YANG MASIH BERTAHAN MELAKUKAN AKSI DAMAI DI DEPAN KANTOR BUPATI KARO.
JUNIMART GIRSANG MENYATAKAN BAHWA SEMUA PIHAK SUDAH BERDISKUSI, TUKAR PENDAPAT DAN DIAKHIRI DOA BERSAMA. HASILNYA BAHWA PADA BESOK (SELASA, 9/8) BPN KABUPATEN KARO AKAN MENYURATI PEMKAB KARO DAN MODERAMEN GBKP SOAL BANGUNAN YANG ADA DI LAHAN GBKP YANG AKAN DIMINTA SERTIFIKATKAN.
SETELAH SURAT DIBERIKAN, PALING LAMA RABU (10/8) SURAT JAWABAN TERSEBUT SUDAH DIBERIKAN KEPADA BPN KABUPATEN KARO. SETELAH SURAT JAWABAN DARI PEMKAB KARO DAN MODERAMEN GBKP DITERIMA BPN KARO, PALING LAMA 3 HARI SETELAH SURAT RESMI DITERIMA, MAKA BPN KABUPATEN KARO AKAN MEMPROSES JAWABAN TERSEBUT PALING LAMA TIGA HARI. MAKA PROSES SUDAH SELESAI.
“INTINYA ANTARA PEMKAB KARO DAN MODERAMEN GBKP TIDAK ADA MASALAH” UJAR JUNIMART.
BUPATI KARO TERKELIN BERAHMANA, SH DIDEPAN RIBUAN WARGA GBKP MENYATAKAN HARI INI WARGA GBKP SUDAH MELAKSANAKAN AKSI DAMAI DARI PAGI HINGGA MALAM HARI. AKSI DAMAI INI TENTU SANGAT MELELAHKAN BAGI WARGA YANG MASIH TETAP BERTAHAN HINGGA MALAM HARI INI.
BUPATI BERHARAP APA YANG DIINGINKAN WARGA GBKP DAPAT SEGERA TERJAWAB.

(FB Humas Kominfo Karo)