Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 Pemerintah Kabupaten Karo mengadakan lomba gerak jalan tingkat SMA/SMK, Mahasiswa dan Dinas/Kantor yang dilepas oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Jumat (5/8).
Pelepasan gerak jalan dengan start/finish dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe. Jumlah peserta yang mengikuti lomba gerak jalan tersebut terdiri dari 12 pelajar SMA/SMK dan 36 peserta mahasiswa dan dinas/kantor.
Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan lomba gerak jalan dilakukan dalam rangka memperingati perayaan hari kemerdekaan RI.
Untuk para pelajar yang merupakan para calon pemimpin di masa yang mendatang agar tetap menimbulkan semangat juang dalam beraktivitas mengingat semangat para pejuang kita dalam mempertahankan kemerdekaan.
Demikian juga para bapak/ibu yang mewakili instansi pemerintah agar dapat memberikan contoh yang terbaik buat anak-anak pelajar dan mahasiswa sehingga para anak-anak tersebut dapat membuat yang terbaik bagi Tanah Karo Simalem.
Kepada para peserta yang mengikuti lomba gerak jalan diingatkan agar menjaga keselamatan diri dengan mengikuti aturan yang mengingat para peserta akan melewati jalan raya yang dilewati oleh kendaraan umum.
Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Karo melepas peserta lomba gerak jalan, Sekdakab Karo dr. Saberina MARS., Asisten Administrasi Anderiasta Tarigan, Kadispora Kab. Karo Robert Perangin-angin M.Sc., Kadis Sosial Kab. Karo Alemina Bangun dan beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Karo (RS/Hms).