Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 Pemerintah Kabupaten Karo mengadakan lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP yang dilepas oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Kamis (4/8).
Pelepasan gerak jalan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Karo Jalan Jamin Ginting Kabanjahe. Jumlah peserta yang mengikuti lomba gerak jalan tersebut terdiri dari perwakilan 24 sekolah dasar dan 12 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Kabanjahe.
Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan lomba gerak jalan dilakukand alam rangka memperingati perayaan hari kemerdekaan RI. Untuk itu diminta kepada para siswa/I yang mengikuti lomba gerak jalan agar mengikuti lomba dengan menjaga diri. Mengingat para siswa akan melewati jalan raya yang dilewati oleh kendaraan umum.
“Ikuti instruksi ketua regu. Untuk itu ketua regu harus bisa memimpin anggotanya dengan baik dan berhati-hati dalam mengikuti lomba” ujar Corry.
Kadispora Kab. Karo Robert Perangin-angin M.Sc. dalam laporannya menyatakan lomba gerak jalan dilakukan menyambut HUT kemerdekaan RI di Kabupaten Karo dan dilaksanakan selama 2 hari. Untuk tanggal 5 Agustus akan dilaksanakan lomba gerak jalan untuk tingkat SMA/SMK, MAHASISWA, DINAS/KANTOR dengan start/finish di halaman kantor Bupati Karo Kabanjahe,
Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Karo melepas peserta lomba gerak jalan, Sekdakab Karo dr. Saberina MARS., Asisten Administrasi Anderiasta Tarigan, Kadispora Kab. Karo Robert Perangin-angin M.Sc., Kadis Sosial Kab. Karo Alemina Bangun dan beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Karo (RS/Hms).