Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-71 Pemerintahan Kabupaten Karo melalui Pemerintahan Kecamatan Juhar melaksanakan perlombaan senam antar lansia se-Kecamatan Juhar yang dilaksanakan mulai tanggal 8 Agustus – 10 Agustus 2016 (3 hari). Perlombaan senam antar lansia se-Kecamatan Juhar diikuti lansia dari 21 desa yang ada di kecamatan Juhar.

 Acara pembukaan dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Juhar, Rabu, (3/8) dihadiri Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Kepala Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Almina Bangun, SH, Kepala BPPKB dr. Hartawaty, Camat Juhar Frans Leonardo Surbakti, Muspika Kecamatan Juhar, dan para lansia se-Kecamatan Juhar.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutanya mengatakan lansia se-kecamatan juhar memiliki semangat yang luar biasa, lansia bisa menunjukkan mampu berbuat di usia tua dan memberikan motivasi bagi generasi muda. Semoga semangat bapak dan ibu lansia menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam hal berolahraga dan pola hidup sehat sehingga generasi muda terjauh dari bahaya peyalahgunaan narkoba, ujar Wabup.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang didampingi Muspika Juhar kemudian melepaskan balon tanda dibukanya acara perlombaan senam antar lansia dan dilanjutkan acara senam bersama.

Usai melaksanakan senam bersama Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang memantau Penilaian Kecamatan terbaik Kabupaten Karo tahun 2016 yang dilaksanakan di Kantor Camat Juhar yang dihadiri Tim Penilai.