Terkait dengan keinginan warga Desa Kacinambun Kecamatan Tigapanah mempertanyakan status Tanah Ulayat yang dipinjamkan desanya kepada NKRI menjadi Hutan Produksi kepada Pemkab Karo, Wakil Bupati Karo Corry S. Sebayang datang mengunjungi Desa Kacinambun Kecamatan Tiga Panah, Selasa pagi (2/7).

Turut mendampingi Wakil Bupati Karo, Dandim 0205/TK  Letkol Inf. Agustatius Sitepu, Sekdakab Karo dr. Saberina MARS, perwakilan Dinas Kehutanan Kab. Karo dan Muspika Kecamatan Tiga Panah,

Lebih lanjut disampaikan Wakil Bupati Karo, Pemkab Karo pada prinsipnya berterima kasih kepada Warga Desa Kacinambun yang selama ini sudah menjadi contoh teladan yang tertib peraturan serta menjaga ketentraman dengan desa-desa sekitar ditengah permasalahan kepemilikan Tanah Ulayat Desa Kacinambun.

Cory meminta kepada Warga Desa Kacinambun agar tidak terpancing akan provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kira tetap berpikir dan bertindak dengan pikiran yang jernih serta bersama-sama mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan. Masyarakat Desa Kacinambun agar membentuk Tim khusus yang mewakili warga untuk berkoordinasi secara kontinu dengan Pemerintah Kabupaten Karo terkait masalah ini” ujar Corry.

Sebelumnya perwakilan desa Kacinambun Juara Perangin-angin menyampaikan bahwa 56 tahun silam lahan pertanian yang saat ini digunakan pengungsi korban erupsi Sinabung di Siosar merupakan tanah ulayat milik warga yang dipinjamkan kepada Negara untuk dijadikan hutan (IGM/Humas).