Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri perayaan hari ulang tahun ke 95 (Yubileum) GPdI yang dilaksanakan di Lapangan Hotel Bukit Kubu Berastagi, Selasa (26/7). Perayaan Yubileum 95 tahun Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) 1921-2016 daerah Provinsi Sumatera Utara –Aceh mengangkat tema “Kobarkan Terus Api Pentakosta”.

Hadir dalam  acara tersebut Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dr. Hasudungan Simatupang, M.Pd, Ketua Umum Pusat GPdI Pdt MD Wakkary, Ketua Majelis Daerah GPdI Sumut-Aceh Pdt DY Surbakti, Kapolsek Berastagi, Kepala Bidang Bimas Kristen Kabupaten Karo, Pendeta-pendeta GPdI, dan ribuan jemaat GPdI.

Bupati Karo Tekelin Berahmana, SH dalam sambutanyanya yang dibacakan Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan Yubileum GPdI ke 95 adalah hasil kerja keras pelayan-pelayan Tuhan dan campur tangan Tuhan, kita patut bersyukur kepada Tuhan. Kiranya dalam memperingati ulang tahun ke-95 GPdI memiliki tekad kuat untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan jemaat itu sendiri.

Sebagai umat beragama kita harus mampu memotivasi untuk senantiasa berfikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan toleransi antar dan intern umat beragama khususnya di Kabupaten Karo. Kepada seluruh komponen masyarakat mari kita jaga keluarga, tempat tinggal agar senantiasa tetap kondusif, sehingga kita dapat secara bersama-sama membangun Kabupaten Karo dengan mengedepankan kearifan lokal yang selama ini kita junjung dan kita lestarikan.

Begitu juga mari kita bersama-sama berdoa untuk Gunung Sinabung, dan mendokan pengungsi sinabung agar mampu menerima keadaan yang ada, dengan doa kita bersama hal ini dapat dikabulkan Tuhan dan diberikan yang terbaik uintuk gunung sinabung, tambah Wabup.

Ketua Umum Pusat GPdI Pdt MD Wakkary didampingi Panitia Pelaksana dalam sambutanya mengatakan bersukacita perayaan Yubileum ke-95 GPdI dapat dilaksanakan dengan meriah, kita berharap umat tetap berdoa dan bersyukur dalam segala hal. Sehingga dapat terus meningkatkan pelayanan kepada sesama.

Usai membacakan sambutan acara perayaan Yubileum ke-95 GPdI dilanjutkan pemukulan gong, pemotongaan Kue, dan pelepasan Balon oleh Ketua Umum Pusat GPdI Pdt MD Wakkary, Ketua Majelis Daerah GPdI Sumut-Aceh Pdt DY Surbakti, Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, dan Panitia Pelaksana. (MNG/Humas)