Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Kapolres T Karo AKBP Yutinus Setioni Indrioni saat meninjau jalan alternatif Kacaribu Labanjahe. (orbitdigitaldaily.com/Daniel Manik).

TANAHKARO – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 Reguler ke – 107 tahun 2020 resmi dibuka, Senin (16/) di Makodim 0205/Raya Kabanjahe-Berastagi.

Hal itu dikatakan Dandim 0205/TK Letkol Inf Rizal Taufik Batu Bara saat pembukaan TMMD ke 107 di Makodim 0205/TK Raya.
 
“Sebelumnya Pra – TMMD ke 107 sudah berlangsung, sesuai instruksi Komando atas kegiatan TMMD ini, kita diberi waktu selama tiga bulan, namun kita optimis selama dua bulan kegiatan TMMD ini akan selesai kita kerjakan,” ungkap Dandim 0205 /TK Taufik.

Atas instruksi itu, TMMD kita targetkan rampung tanggal 12 April 2020 dan akan kita tutup tanggal 14 April 2020, untuk itu 30 hari ke depan para prajurit akan bersinergi dan bergotong royong dengan Pemkab Karo, Polres Tanah Karo, maupun segenap komponen bangsa lainnya.

“Kebersamaan yang selalu terjalin dengan baik itu, merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa. Termasuk membantu pemerintah untuk mempercepat pembangunan di daerah,” katanya.

“Selain itu berguna dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” sebut Taufik

“Sasaran fisik TMMD ke-107 dengan menggunakan anggaran APBD Karo tahun 2019 meliputi Pembuatan jembatan komposit 18 m x 6 m, pembuatan bronjong 30 meter dan pembuatan parit 200 meter,” rincinya.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengatakan, pelaksanaan TMMD ke 107 tahun 2020, tentunya mampu membawa angin segar bagi maayarakat desa, daerah yang kesehariannya lengang.

“TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik, tetapi lebih dari itu. Bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi, ini juga bagian kegiatan komunikasi sosial untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Terkelin.

Keberhasilan TMMD ke 107, merupakan suatu hal terpenting untuk dijadikan tolak ukur keberhasilan tahun berikutnya.

“Oleh sebab itu, apabila perencanaan, pelaksanaan dan laporan hasil kegiatan melalui proses yang benar, selektif dan akurat di lapangan. Maka akan menghasilkan kegiatan yang optimal dan berguna bagi masyrakat Kab Karo,” ucapnya.

Usai pembukaan TMMD ke 107, acara dilanjutkan peninjauan jalan alternatif Kaca Ribu Kabanjahe.

Hadir dalqm acara itu Kapokres Tanah Karo AKBP Yustinus Setiono Indriono, Kasdim 0205/TK Mayor Inf D Marpaung, Kadis PU PR Edward Pontianus Sinulingga, Kabag Protokoler FransLeo Surbakti SSTP dan Kabag Umum Hotman Brahmana.

Reporter: Daniel Manik

Sumber: https://orbitdigitaldaily.com/