Balige, JAPOS.CO – Sebanyak 19 peserta lulus ujian tahap I Akademik (Matematika, IPA, Bhs Inggris) mewakili beberapa sekolah SMP di Tanah Karo, dalam mengikuti seleksi penerimaan siswa baru/SPSB Asrama Yayasan TB Soposurung Balige_Toba, Sumut. Angkatan XXXI TA 2020/2021.

Ribuan peserta dari seluruh penjuru dari sabang sampai marauke Daerah Indonesia ikut serta mengambil bagian yang mana dari sekian ribuan peserta, hanya 120 (90 orang laki-laki dan 30 orang perempuan) terbaik yang diambil dalam kata lain berhak memiliki kursi yang telah tersedia di asrama.

Adapun tempat ujian seleksi sebelumnya terdapat empat tempat, yakni di Jakarta, Medan, Samosir dan Balige.

Seleksi yang harus dilewati atl akademik, psikotes, samapta, kesehatan dan wawancara.

Asrama Yayasan TB Soposurung SMA 2 Balige bersikap terbuka terhadap pengaruh globalisasi dan perkembangan jaman, namun tetap mempertahankan nilai nilai yang menjadi ciri khasnya.

Sejalan dengan itu, dilakukanlah beberapa penyesuaian untuk dapat mengikuti perkembangan zaman. Pendidikan dijadikan sebagai sarana bagi siswa untuk mendapatkan pembinaan dan pengajaran yang baik dalam lingkungan sosial sehingga jauh dati penyakit sisial dewasa ini.

Dengan demikian siswa ini nantinya unggul dalam karakter dan cerdas dalam akademik yang terangkum dalam pembinaan inteligensi, emosi, spiritual, serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi, disiplin tinggi, keberanian dan kemauan untuk bekerja sama.

Sejalan dengan itu, dibutuhkan sarana pendidikan yang mampu menjadi wadah pembentukan siswa/i berintegritas tinggi, baik dalam akademis maupun kepribadian.

Adapun siswa yang lolos seleksi tahap I ini, diantaranya Angga Peuliken Ginting, Angel Clarisa Pandeangan, Beatrix Angel Br Tarigan, Command Rivaldo R Saragih, Eka Anastasya Br Tarigan, Elshadei Jonathan Alexis Siahaan, Gilbert Tantio, Hans Yuri Carnagi Ginting, Indry Agatha Girsang, Kafka Adiatama Girsang, Kania Adesti Be Pelawi, Maria Enda Hot Rebina Br Munthe, Nathan Imanuel Simanihuruk, Novalta Sembiring Kembaren, Pratiwi Nova Manik, Ririn Revalina Kusuma, Risty Laurencia Sagala, Steven Hosea Manurung, Theresa Olivia. (Jhonranes).

Sumber: https://www.metrokampung.com/