topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi Kakesbang Tetap Ginting, menerima audensi DPD IPK (Ikatan Pemuda Karya) Kabupaten Karo Periode 2020-2025, Selasa (3/3/2020) di ruang kerja Bupati Karo. Audiensi salah satunya terkait rencana pelantikan DPD IPK Karo.

Ada pun yang ikut dalam rombongan DPD IPK, masing-masing Wakil Ketua dan anggota DPRD Karo Dapit Kristian Sitepu, Raja Urung Mahesa. Lalu Ketua DPD IPK Karo Periode 2015-2020 Gembira Ginting, Sekretaris Bistok Situmorang, dan Bendahara Desmon Pinem. Pada kesempatan itu mereka mengundang Bupati Karo untuk hadir dalam acara pelantikan Ketua DPD IPK Karo yang digelar, Sabtu (7/3/2020) di Hotel Sibayak Berastagi.

Dalam kesempatan itu, Gembira Ginting mengatakan, pemuda merupakan satu identitas yang potensial sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan bangsa. Pemuda sebagai harapan bangsa dapat diartikan, bahwa siapa yang menguasai pemuda akan menguasai masa depan.

Hal ini mengisyaratkan, ujar Gembira, DPD IPK ingin masuk dalam sistem pemerintahan dan mengaplikasikan posisi dan peran strategis pemuda dalam masyarakat. Yakni kemurnian idealisme, berani, dan terbuka dalam mengaplikasikan nilai-nilai dan gagasan-gagasan baru.

Hal senada dikemukakan Dapit Kristian Sitepu. Pihaknya mendukung apa yang disampaikan Ketua DPD IPK Karo. Karena kader IPK memiliki semangat pengabdian yang tinggi, spontanitas, dinamis, inovatif, kreatif, dan memiliki keteguhan dalam mewujudkan cita-cita membangun daerah.

Pada kesempatan sama Sekretaris DPD IPK Bistok Situmorang mengharapkan, Bupati Karo berkenan hadir dalam acara pelantikan pengurus DPD IPK Karo Periode 2020-2025. Dilaporkan juga, bahwa seluruh persiapan panitia sudah rampung.

POTENSI PEMUDA INDONESIA
Menyahuti undangan tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mengapreisasi dan mendukung penuh adanya pelantikan Ketua DPD IPK Karo Periode 2020-2025. “Ini merupakan kebanggan kita semua dan patut kita syukuri. Sebab cita-cita membangun sebuah organisasi pemuda yang berbasiskan kekaryaan dapat terwujud demi tersalurnya potensi besar yang ada pada Pemuda Indonesia umumnya dan khususnya IPK Karo,” tuturnya.

Dengan keberadaan DPD IPK Karo, maka hubungan baik dan kemitraan yang sudah terjalin dengan selama ini akan semakin kuat dan erat. Sehingga tercipta kemitraan yang saling mengisi dan memperkokoh persatuan antara IPK dengan Pemkab Karo.

“Mudah-mudahan, ada waktu saya akan hadir. Sebab pelantikan Ketua DPD IPK Karo ini sangat spesial. Karena bersamaan waktunya Hari Jadi Kabupaten Karo, yakni 6-8 Maret 2020. Tentu Pemkab Karo banyak kegiatan dikarenakan merayakan HUT Karo ke-74,” katanya.

Namun demikian, Bupati Karo akan berusaha untuk hadir, jika ada waktu dan kesempatan ada. Sebab DPD IPK Karo selama ini sudah teruji membantu Pemkab Karo.

reporter | FP Pinem

Sumber: https://topmetro.news/