topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH meletakkan batu pertama pembangunan Gereja GBKP Rg (Runggun) Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, Minggu (23/2/2020).

Acara peletakan batu pertama itu dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Karo Sariati, Ketua Umum Panitia Pembangunan Kombes Pol Antonius Ginting, dan Pengkhotbah Pdt Sinar Rehaganta Barus Mth. Juga hadir pengusaha dari Jakarta asal Desa Kutabale Kecamatan Tigapanah Cipta Ginting. Serta seluruh jemaat GBKP Rg Tigapanah.

Ketika meletakkan batu pertama, Terkelin mengatakan, “Atas Nama Tuhan Yesus Kristus, pembangunan gereja ini akan menjadi rumah ibadah yang diberkati, sejak mulai dibangun hingga rampung nantinya.”

Terkelin mengapreisasi jemaat Rg GBKP Tigapanah yang sudah lama menantikan pembangunan gedung gereja baru. Sehingga jemaat dengan penuh semangat memberikan dukungan dana selama tiga tahun menabung dengan janji iman sebesar Rp3,5 miliar. “Sungguh luar biasa. Semua ini atas pertolongan Tuhan yang mencukupinya,” jelasnya.

TERIMA KASIH JEMAAT GBKP
Sedangkan Ketua Umum Panitia Pembangunan Kombes Pol Antonius Ginting saat meletakkan batu pertama mengatakan, “Jadilah gereja ini seperti gunung batu. Kokoh, sejuk, dan nyaman bagi orang yang datang beribadah.”

“Saya selaku ketua panitia pembangunan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat Rg GBKP yang telah menyumbangkan pikiran maupun dana yang sekian lama tetap ikut berpartisipasi tanpa kenal lelah. Yang kita kumpulkan selama tiga tahun lebih, sudah mencapai Rp3,5 miliar. Dana ini kita gunakan membangun Rumah Tuhan,” kata Antonius Ginting.

Sementara Pengkhotbah Pdt Sinar Rehaganta Barus MTh melalui ayat Firman Tuhan mengatakan, sebagai landasan gereja ini dibangun sesuai dengan kehendak Tuhan. Seperti yang tertulis dalam Mazmur (31:3), “Sendengkanlah telinga-Mu kepadaku, bersegeralah melepaskan aku! Jadilah bagiku gunung batu tempat perlindungan, kubu pertahanan untuk menyelamatkan aku!”

Begitu juga dalam Mazmur 31:4, “Sebab Engkau bukit batuku dan pertahananku, dan oleh karena nama-Mu Engkau akan menuntun dan membimbing aku.”

Untuk itu, pesan Pdt Sinar, jadikanlah gereja ini setelah selesai dibangun nantinya, sebagaitempat ibadah sejati. “Kokoh dan menjadi pertahanan dalam menyelamatkan jiwa jiwa yang haus akan Firman Tuhan,” katanya.

reporter | FP Pinem


Sumber: https://topmetro.news/