TANAH KARO – Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Propinsi Sumatera Utara yang baru Eydu Oktain Panjaitan SE Ak MM CA CSFA, isyaratkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo akan menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tata kelola keuangan tahun kepatuhan 2019, dengan ketentuan, syarat dan catatan yang diminta pihak BPK harus dapat penuhi.

Hal itu diungkapkan Kepala Perwakilan BPK Provsu yang baru Eydu Oktain Panjaitan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH disela-sela acara serah terima jabatannya, Jumat (21/2/2020) diruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol No.22 Medan, Jumat (21/2/2020).

Menurut Wydu Oktain Panjaitan, pejabat lama Dra VM Ambar Wahyuni sudah ada menyampaikan kepada pihaknya, bahwa untuk tahun kepatuhan 2019, jika tidak ada halangan Pemkab Karo akan menerima predikat WTP, “tapi yang penting syarat dan catatan yang diminta pihak BPK harus dipenuhi,” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui Wagubsu Musa Rajekshah mengatakan, pindah tugas merupakan hal yang lumrah dan biasa dalam setiap organisasi, dinamika ini harus dijalani untuk kebutuhan organisasi dan peningkatan karir.

“Kami berterimakasih kepada Perwakilan BPK RI Provsu yang selama ini sudah banyak berkontribusi dalam pemberian edukasi pengelolaan tata keuangan yang baik untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, dan bermartabat,” ujarnya.

Dikesempatan itu Bupati Karo Terkelin Brahmana menyempatkan diri bersalaman dan berdialog singkat dengan pejabat baru Perwakilan BPK RI Provsu Eydu Oktain Panjaitan yang menyinggung tentang prestasi pengelolaan tata keuangan Pemkab Karo.

Diperoleh informasi pejabat lama Perwakilan BPK RI Provsu Dra VM Ambar Wahyuni SE Ak MM CA CSFA pindah tugas ke Jogyakarta, sedangkan jabatan yang ditinggalkannya diisi pejabat baru Eydu Oktain Panjaitan SE Ak MM CA CSFA.

Hadir dalam acara itu, Wagubsu Musa Rajekshah, anggota BPK RI Prof Dr Barulah Akbar MBA, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Sekda Kab. Karo Kamperas Terkelin Purba, Kepala Inspektorat Philemon Brahmana, Sekertaris DPRD Kabupaten Karo Petrus Ginting dan para Bupati/walikota Se-Sumut.

Reporter : Daniel Manik

Sumber: https://orbitdigitaldaily.com/