Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(10/02)

Kita  sadari bahwa keberadaan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sangat penting dan menentukan dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal, Pendidikan anak usia dini merupakan suatu suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan Jasmani dan Rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutannya disaat pengukuhan Bunda PAUD tingkat Kecamatan se Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe Senin, (10/02) 2020 sekira Pukul 11.00 WIB yang didampingi oleh Bunda PAUD Kabupaten Karo Ny Sariati Sitompul, Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti dan Kepala DPMD Karo Abel Tarawai Tarigan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan kembali,”keberadaan Bunda PAUD sangat lah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada diwilayahnya, Peran Bunda PAUD merupakan sebuah Profesi sukarela yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat. Dan dapat membantu komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD yang berkualitas, “ucap Terkelin.


Ket foto : tampak Para Ketua TP PKK Kecamatan beserta OPD Kab Karo serta Para Camat seluruh Kabupaten Karo dan tamu undangan lainnya saat menghadiri pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan di Aula Kantor Bupati Karo Kabanjahe, Senin (10/02) 2020 (Ist)

Lantas Bupati Karo berharap,” Bunda PAUD dapat bergandengan tangan dengan semua dengan semua elemen Masyakarat agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal. Melibatkan kaum Ibu secara aktif mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak anak mereka, seperti memberikan Vaksinasi di Puskesmas maupun Posyandu, “tandasnya.

Setali tiga uang, Ketua Bunda PAUD Kabupaten Karo Ny. Sariati Sitompul dalam sambutannya menyampaikan,” maju dan berkembangnya PAUD tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi tanggung jawab orang tua dan seluruh komponen Bunda PAUD, oleh karena itu keberadaan bunda PAUD tingkat Kecamatan salah satu penentu kemajuan dan dan mutu pendidikan di Kecamatan nya. Jadi disini saya mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan, “ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti mengatakan,” kita bangga dan saya ucapkan selamat sukses atas pengukuhan tersebut, dan harapan saya PAUD di setiap Desa minimal memiliki 1 (satu) PAUD apakah dikelola oleh Pemerintahan Desa ataupun para stakeholder agar dapat meningkatkan APK (Angka Partisipasi Kasar) PAUD itu sendiri, “ujarnya.

Dalam pengukuhan tersebut dihadiri oleh Sekdakab Karo, Para Pimpin OPD Kab Karo, Ketua TP PKK Kab Karo, Para Camat Se – Kabupaten Karo, Pengurus Himpaudi, Pengurus IGTKI Kabupaten Karo dan para undangan lainnya.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com/