Berita Karo.OLNewsIndonesia,Rabu(29/01)

Anggota DPRD Kabupaten Karo memaksimalkan masa reses tahun 2020 untuk terjun langsung menemui dan menampung aspirasi masyarakat di daerah konstituennya.

Tak tanggung tanggung,untuk wilayah kecamatan Juhar,Tiga anggota DPRD Karo langsung turun kedaerah pemilihannya yakni Dapil 3 dan mengambil tempat tepatnya di Jambur (Aula) Desa Juhar Tarigan Kecamatan Juhar Kab. Karo yang dimulai sekira pukul 10.30 WIB,Rabu (29/01) 2020.

Ketiga anggota DPRD Karo tersebut bergantian memberikan sambutan ke konstituennya, uniknya, Drs.Sipken Ginting menyampaikan, kepada seluruh kepala Desa se Kecamatan Juhar yang hadir menyuruh berdiri para Kepala Desa (Kades) untuk memperlihatkan karakter para Kades yang hadir telat dalam pertemuan reses ini,”inilah contoh Kades kita, lama warga menunggu, walaupun seharusnya Kades lah yg menunggu kehadiran para tamu selaku tuan rumah,tapi kita yang menunggu Para Kades untuk memulai acara ini, yaa,, luar biasa, “tegasnya lantang dan disambut tepuk sorak warga.


Ket foto : anggota DPRD Karo, Edi Ulina Ginting (tengah) sedang memberikan tanggapan yang di dampingi anggota DPRD Karo (kiri : Raja Mahesa dan kanan : Sipken Ginting) dalam Reses Ke Desa Juhar Tarigan, Juhar Kab Karo, Rabu (29/01) 2020 (Ist)

Sementara itu Ir. Edi Ulina Ginting menyampaikan dalam Reses ini, mari tuangkan aspirasi anda, semua aspirasi anda tentu tidak semua bisa kita realisasikan, yang mana nantinya skala prioritas untuk pembangunan Desa ataupun daerah kita yang akan kita utamakan ,”ucapnya. Dalam Reses ini Edi menerangkan lagi,”namun dalam Reses yang pertama ini kita akan tampung semua aspirasi nya untuk wilayah Desa Juhar dahulu,sementara untuk daerah lainnya nanti akan kita gelar Reses dalam Reses berikutnya,”paparnya.

Tidak jauh beda dengan anggota dewan lainnya, Raja Mahesa Tarigan S. Kom menyampaikan,” Reses tahap pertama ini kami lakukan di Kecamatan Juhar Desa Juhar Tarigan untuk menyerap aspirasi masyarakat, kami mengundang beberapa SKPD terkait disini, agar para SKPD atau Kadis kita ini bisa merasakan langsung keadaan di daerah ataupun kampung kita, dan tentunya nanti hasil Reses ini akan kita tuangkan di anggaran di tahun 2021,”ersada kita maka megegeh”, bujur banta kerina (bersatu kita agar kuat, terimakasih! _ red), “ucap Mahesa dalam akhir kata sambutannya.

Beberapa poin dalam sesi tanya jawab dalam menampung aspirasi masyarakat diantaranya dari pihak guru sekolah SD Gunana Sembiring S.Ag (53) yang mengharapkan penambahan tenaga pendidik di Sekolah Dasar Negeri No : 040555 Juhar, mengingat hingga saat ini tenaga guru hanya ada 3 orang ditambah 1 tenaga guru honorer, dari Kepala Desa (Kades) Nageri Martin Kaban (60) meminta akses jalan yang menjadi skala prioritas mengingat akses jalan di beberapa titik yang sudah rawan untuk dilalui sebagai jalur penghubung ke Desa lainnya.

Kanit Bimmas Iptu I.V Barus menyampaikan akan siap selalu berkerjasama dan 24 jam Polsek Juhar akan tetap melayani warga, terkhusus masalah Narkoba dan Keamanan Desa, Iptu Barus mengatakan dengan tegas, kami akan ikuti instruksi dari atasan, bila ada Pelaku Penyalahgunaan Narkotika dan lainnya akan di tindak tegas dan terukur, namun kami tetap meminta bantuan kerjasama warga untuk mengatasinya, tanpa dukungan warga kami tidak mampu, “ucap Kapolsek Juhar yang baru 1 (satu) Minggu bertugas di Kecamatan Juhar.

Adapun tamu undangan yang hadir dan juga sebagai narasumber adalah Kadis Kesehatan drg Irna Safrina Meliala, Kadis PUPR Kabupaten Karo, Kadis Pendidikan, Kadis DPMD Kabupaten Karo Abel Tarawai Tarigan, Bappeda Ir.Nasib Sianturi, Kadis Perkim, Muspika Kecamatan Juhar, Guru Sekolah, dan dihadiri 25 Kepala Desa Se-Kecamatan Juhar dan staf, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama, dan seluruh warga Desa Juhar.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com/