Medan, JAPOS.CO – Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S Sos dan Kapoltabes medan, Jhoni Edizon Isir, SIK, beserta kepala BPBD medan, Arjuna Sembiring S Sos telusuri sungai deli dengan menggunakan perahu dayung mulai start dari jembatan avros park medan maimun menuju jembatan perdana hindu Medan Barat Jum’at (10/1).

Dalam kegiatan ini, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga S Sos menjelaskan, sepanjang menelusuri sungai kami mengimbau kepada masyarakat, karena masih ada pemandangan yang tidak elok dipandang.

“Ada beberapa titik tumpukan sampah yang kami lihat dan juga mandi, cuci, kakus (MCK) yang masih sembarangan, ” jelasnya.

“Abituren Akmil “97” ini juga  mengharapkan kepada masyarakat mari sama-sama menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang  sampah rumah tangga dan limbah manusia seperti buang air besar sembarangan, ” lanjutnya.

“Kedepan, kami ada program di tahun ini “TNI Manunggal Membangun Desa” (TMMD), pelaksanaan nya di bulan september. Kita akan melakukan penormalan sungai dan berkoordinasi dengan pemko medan serta BPBD, “pungkas mantan Kapendam 1/BB tersebut.

Kegiatan peduli akan lingkungan, serta mencegah terjadinya banjir tersebut melibatkan personil gabungan, yang terdiri dari personil Kodim 0201/BS, personil Sabhara Poltabes medan dan juga personil BPBD Kota medan dengan menurunkan sebanyak 4 perahu dayung dan 2 perahu dayung kecil.(Jhonranes)

Sumber: https://www.japos.co/