RADARMEDAN.COM, KARO - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ditahun 2020  berencana membangun sport center di Batangkuis, Deli Serdang. Desain bangunan sesuai arsitek dari PT. Penta Rekayasa menyerupai bentuk pohon kelapa sawit.

Tindaklanjut ini, PT Penta Rekayasa meminta kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, agar melakukan Ekspose ke-2 Master Plan Sport Center Sumut sebelum pembangunan dimulai. 

Demikian dikatakan Gubsu Edy Rahmayadi, saat menayangkan  Ekspose ke-2 Master Plan dihadiri oleh Wagubsu Musa Rajekshah, Bupati Karo Terkelin Brahmana,, pihak PT Penta Rekayasa , Sekdaprovsu  Sabrina, Kepala Bappeda Kab. Karo Ir Nasib Sianturi, Msi, dan sejumlah ASN Pemprovsu, Kamis (26/12) pukul 14.00 wib di rumah dinas Gubsu jalan Sudirman Medan. 

Menurut,  Edy Rahmayadi saat Ekspose ke-2 Master Plan Sport Center mengatakan desain yang baru disuguhkan menyerupai pohon kelapa sawit  melalui proses pembahasan beberapa kali dan sangat tepat  diterapkan di Sport Center Sumut.

Sport center rencana yang dibangun untuk memenuhi sarana dan prasarana bagi atlet kita untuk tempat meningkatkan latihan, ini kewajiban pemerintah sumut. 

Disamping itu, Edy menegaskan untuk kab. Karo akan kita jadikan tempat pelatnas ( pemusatan latihan Nasional) tujuannya  penguatan paru paru olah raga sekitar Sumatera Utara. 

"Perlu diketahui Bupati Karo, bahwa tahun 2020 Kab Karo akan kita tata, baik alam wisatanya infrastruktur, yang diutamakan  pada Januari 2020 sudah dikerjakan pembangunan penataan lingkungan diTaman Hutan Raya(tahura) sedangkan infrastruktur akan dibangun jalan layang, bukan jalan tol," tukas Edy Rahmayadi 

Sementara bupati Karo Terkelin Brahmana, merespon baik apa yang disampaikan pak Gubsu Edy Rahmayadi.

"Ini sungguh luar biasa bagi Kab. Karo sebab Pemprovsu masih  perhatian dan peduli mewujudkan masyarakat Karo yang bermartabat," ucapnya 

Lanjut Bupati, Pemkab Karo sangat berterimakasih atas beberapa point telah disampaikan dalam pertemuan, diungkapkan ada 4 program kebijakan Pemprovsu disalurkan ke pemda Karo, yaitu pembangunan Tahura, Jalan layang, perbaikan sarana lapangan stadion Samura, dan pemusatan latihan Nasional ( Pelatnas)," beber  Bupati 

Menanggapi ini, Pemda Karo sementara akan menyediakan lahan untuk pelatnas di wilayah Siosar sedangkan perbaikan stadion Samura bantuan dari KONI sumut kita akan ajukan propsal bulan januari 2020, ini tugas dispora kab Karo nantinya.

Pada kesempatan yang sama ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, mengingatkan  kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, agar proposal bantuan perbaikan lapangan stadion samura  segera siapkan dan antar ke KONI Sumut paling lambat bulan Januari 2020 sudah masuk.

"Bantuan ditahun 2020 yang dapat empat kabupaten yakni Kab Karo, Asahan, Labuhan Batu, dan Binjai, namun yang diprioritaskan adalah Kab. Karo. Dana yang dikucurkan untuk Kab. Karo diperkirakan 12 M, nilai ini juga cukup signifikan dibanding  dengan Kabupaten lain," urai Jhon Ketua KONI Sumut (RT/RM)/PE/red

Sumber: https://radarmedan.com