Bupati Karo Terkelin Brahmana memberikan kata sambutan pada acara penyerahan penghargaan pengelolaan keuangan terbaik Tahun 2019 di aula kantor Bupati Kabanjahe. Ist


Karo | Jurnal Asia
Bupati Karo Terkelin Brahmana berharap desa yang menjadi juara dalam acara Penghargaan Desa Terbaik Dalam Pengelolaan Keuangan Desa 2019 dapat menjadi contoh bagi desa lainnya untuk kemajuan Tanah Karo.

Hal ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menghadiri acara tersebut di Aula Kantor Bupati Karo, Senin (23/12/2019).

“Saya mengharapkan agar desa yang mendapat juara agar terus mempertahankan hal tersebut, serta kedepannya dapat menjadi stimulan bagi desa desa lainnya. Saya harap desa yang terpilih menjadi juara, agar menjadi contoh bagi desa lainya bagi kemajuan Tanah Karo” ujarnya.

Bupati juga mengatakan bahwa acara ini juga merupakan program Nawacita ke tiga yang dilontarkan Presiden RI Ir. Joko Widodo, dan berharap semoga program ini kedepannya dapat meningkatkan kemandirian desa.

“Semoga desa semakin mandiri dan matang dalam perencanaan pembangunan serta meningkat kan potensi desa masing masing. Kita juga harus dapat menciptakan inovasi dalam membangun desa mari kita bangun desa kita, dari kita oleh kita dan untuk kita,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Desa Merdeka Kecamatan Merdeka meraih juara I, Desa Suka Nalu Kecamatan Barusjahe juara II, dan Desa Perbaji Kecamatan Tiga Nderket juara III.

Sementara, juara harapan I diraih oleh Desa Tanjung Pamah Kecamatan Mardingding, juara harapan II Desa Bulanbaru Kecamatan Simpang Empat dan juara harapan III dipegang Desa Rambah Tampu Kecamatan Lau Baleng.

Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karo Andi S. Sinuhaji mengatakan bahwa peserta yang ikut dalam acara untuk menjadi juara pengelolaan desa terbaik adalah 17 desa se Kabupaten Karo dan setiap desa dipilih satu desa atas verifikasi pihak Kecamatan dari desa tersebut.

“Pemkab Karo Karo akan memberikan bantuan kepada pihak desa agar kedepannya lebih maju,” tukasnya.(wo)

Sumber: http://www.jurnalasia.com/