KARO - Menyambut natal dan tahun baru, PT. PLN Persero UP III Bukit Barisan Sumut dan 7 Unit Layanan Pelanggan (ULP) cabang Kabanjahe, Sidikalang, Kula, Tigabinanga, Pancur Batu dan Berastagi gelar apel pasukan dan peralatan petugas layanan teknik, Rabu (18/12/2019) di halaman kantor ULP Kabanjahe.

Kepada wartawan, Manajer UP III PLN Bukit Barisan, Hiro Pingkir Pardede mengatakan persiapan sudah dilakukan diantaranya pengecekan dan pemeliharaan jaringan untuk memastikan pasokan listrik ke pelanggan tetap baik dan aman.

Dikatakannya, PLN menjalankan masa siaga Natal dan Tahun Baru sejak 18 Desember hingga 8 Januari 2020. Namun pada periode siaga ini, PLN tidak melakukan kegiatan pemeliharaan agar pasokan listrik yang disalurkan dapat maksimal.

"Petugas tetap siaga 24 jam di beberapa titik keramaian perayaan. Semua alat komunikasi juga telah disiagakan, sehingga jika ada pelanggan yang mengalami gangguan listrik segera dapat diatasi dengan menghubungi petugas kami sudah standby," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kondisi siaga yang dimulai 18 Desember. Perilaku siaga harus mengingatkan kesiapan alat komunikasi. Karena bisa saja ada gangguan yang tak terduga, kendala - kendala jaringan  pada pelanggan akan direspon lebih baik.

"Kami pastikan, seluruh jaringan listrik aman dan terkendali. Namun tidak menjamin ada gangguan yang diakibatkan karena adanya bencana alam seperti longsor, kayu tumbang menimpa kabel dan musibah lainnya yang tak disengaja. Kita berharap selama natal dan tahun baru hal itu tidak terjadi," ucapnya.

Hiro menyebut, selama kondisi siaga, pihaknya juga dibantu beberapa rekanan (mitra) termasuk petugas. "Kami berharap selama  perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 tidak ada gangguan listrik. Intinya PLN mengupayakan tidak ada pemadaman yang terencana karena pemeliharaan. Jika ada gangguan segera lapor ke petugas," tutupnya.

Pantauan wartawan, gelar apel pasukan siaga natal dan tahun baru dihadiri Kapolsekta Berastagi AKP Pawang Ternalem, Perwakilan Camat Berastagi, Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo dan Danramil Berastagi. (Anita)

Sumber: http://indonesiasatu.co.id/