Sekretaris KONI Kab. Karo minta pembangunan jangan asal jadi saja.

Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dalam memajukan fasilitas sarana prasarana olahraga  terus berbenah demi meningkatkan kepedulian masyarakat dan atlet untuk pentingnya berolah raga, untuk menjaga kesehatan.

Disamping tujuan  kesehatan, bagi para atlet dapat menggunakan sarana yang ada Untuk meningkatkan latihan supaya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Atas kepedulian itu Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH tahun 2019 ini telah membuat terobosan program pengembangan sarana lapangan samura agar lebih baik dari sebelumnya, demikian dikatakannya, Rabu (18/12) pukul 08.30 wib saat tinjau perbaikan dan penambahan pembangunan sarana olah raga di lapangan Samura.

Penambahan fasilitas sarana itu, Menurut Terkelin Brahmana, SH berupa lapangan bola Volly sebanyak dua lapangan, dan lapangan bola Basket satu lapangan. Semua ini untuk menambah semangat  masyarakat dan  atlet jika berolah raga, dibanding selama ini lapangan tersebut hanya bisa dipakai untuk berlari dan sepak bola.

"Selain itu,  lapangan Samura menjadi tambah luas, sebab tembok yang pertama sudah di geser ke tanah milik Pemkab yang sebelumnya sisa ada sekitar 5 meter dan telah dimanfaatkan kembali  dengan pemasangan pemugaran tembok sesuai aset Pemda Karo yang tercatat. Ini juga bertujuan menjaga aset Kab. Karo, "jelas Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Terkelin Brahmana, SH,  kedepan lapangan Samura  akan terus dibenahi, walaupun kita tahu   sarana dan prasarana  masih minim, yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan atlet untuk tempat bermain dan berlatih, dimaksilmalkan seperti lapangan bola Volly bisa dipakai untuk kegiatan bertanding di tahun 2020.

"Mudah mudahan secara pelan pelan, Pemda Karo melalui Dispora nantinya akan mengupayakan membangun dan menyediakan fasilitas sesuai tuntutan dan harapan masyarakat dan atlet kedepannya," imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris KONI Kab. Karo Drs Ramon Sinuhaji mengemukakan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemda Karo sudah amat baik, dalam arti kata selain pelebaran lapangan Samura, Aset Pemda Karo akan terjaga dan tidak bisa disalahgunakan oleh pihak pihak tertentu.

"Begitu juga, lapangan bola Volly dan lapangan Basket yang sebelumnya telah direncanakan, sekarang dalam tahap pembangunan, tapi jangan asal jadi, jangan asal berbentuk saja. Jika sudah terpenuhi kami KONI Kab. Karo, sangat mengapresiasi sebab selama ini kita tahu lapangan samura hanya ada fasilitas Bola Kaki dan tempat Atletik Lari, tentu dengan adany penambahan fasilitas ini akan menggugah masyarakat dapat berolah raga main Volly dan Basket," katanya.