Pemkab Karo menurunkan alat berat ke lokasi banjir. Ist

Karo | Jurnal Asia
Banjir yang menggenangi Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi, usai hujan deras mengguyur Minggu (15/12/2019) kemarin menjadi sorotan dari berbagai kalangan.

Menyikapi hal tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi melakukan kordinasi via telepon dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah 03 Sumatera Utara

Terkelin menyarankan kepada pihak BBPJN agar segera mengambil tindakan konkrit ke depan jangan berlarut larut, sebab ini menjadi preseden buruk bagi Pemda Karo, sebab sering dituding Pemda Karo tidak peduli.

Namun demikian, sebelum pihak BBPJN Medan turun ke lapangan pada Senin (16/12/2019), pihak Pemda Karo akan menurunkan alat berat untuk menormalisasi agar air yang meluber ke jalan dapat kering.

“Sehingga arus lalu lintas tidak lagi terganggu,” kata Terkelin kepada Kepala BBPJN Medan Selamet Simanjutak via telepon.

Menurut Terkelin, pemberitahuan ini wajar agar pihak BBPJN tidak salah sangka, dan nanti menganggap menyerobot kewenangan tugas mereka.

“Nah dasar ini kita intruksikan Plt PUPR Paksa Tarigan dan akhirnya mengarahkan alat berat menuju lokasi oleh operator Dedy Maradona Torong,” jelasnya.

Menanggapi penyampaian Bupati karo adanya kebanjiran di Jalan Jamin Ginting Desa Raya km 60 , Kepala BBPJN Slamet Rasyid simanjutak, langsung merespon dan akan segera menurunkan timnya.

“Pak bupati, sudah mengingatkan kita, segera akan kita tindaklanjuti, daerah titik titik yang rawan banjir, intinya kita akan perhatikan,” tandasnya.(Herman/wo)

Sumber: http://www.jurnalasia.com/