TANAH KARO-Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi Menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 - 2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12/19).

Keterangan yang dihimpun dalam RPJM tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan agar setiap daerah memprioritaskan pemerintahan dalam lima tahun mendatang dan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur agar dirasakan masyarakat.

Sambung Terkelin, kelanjutan pembangunan infrastruktur yaitu dengan menyambungkan pembangunan infrastruktur yang sebelumnya telah direncanakan dan dikerjakan masing masing disetiap daerah ada bagian kawasan industri, kawasan produksi pertanian, produksi perikanan bahkan kawasan wisata yang ada.

"Irama yang dicerna tadi apabila dalam memajukan daerah maka butuh anggaran, jika anggaran APBD tidak ada Maka provinsi, pemkot dan pemkab harus kordinasi dan konsultasi minta dana bantuan ke Menteri PU," jelas Terkelin.

"Untuk itu kita kedepan di Kab. Karo apa yang menjadi program Presiden hal-hal yang akan pemerintah kerjakan dalam lima tahun ke depan yaitu pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi serta transformasi ekonomi, supaya menjadi acuan dan pedoman," tutupnya.*

Sumber: https://www.gosumut.com/