Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(12/12)

Alumni SMAN 1 Berastagi bersama Camat Berastagi gelar pertemuan terkait gerakan Penanaman 1000 Bunga di Kota Berastagi.

Acara yang berlangsung  di sekretariat Alumni SMAN 1 Berastagi berlokasi SMAN 1 Berastagi Jalan Djamin Ginting Berastagi, Kamis (12/12) 2019 sekira pukul 14.30 WIB berlangsung dengan lancar.

Gerakan Penanaman 1000 Bunga berawal dari keprihatinan warga Berastagi khususnya para Alumni yang melihat wajah kota Berastagi  tampak gersang dan tanaman tidak terawat sehingga menggugah keprihatinan para lintas alumni SMAN 1 Berastagi membuat pertemuan untuk menggerakkan seluruh Alumni untuk menanam bunga disepanjang jalan Veteran Berastagi.


Ket foto: tampak sebagian pengurus Alumni SMAN 1 Berastagi saat musyawarah terkait penamanan 1000 Bunga di kota Berastagi, Kamis (12/12) 2019 (Ist)

Pertemuan tersebut difasilitasi oleh Pak D. Tarigan Guru SMAN 1 Berastagi yang juga Alumni ini dengan pemaparan dalam pertemuan tersebut mengatakan akan kita gelar penamanan bunga ini pada hari Kamis tanggal 19 Desember 2019 (minggu depan), area atau lokasi penamanan sepanjang jalan Veteran mulai dari tugu Kol sampai dengan tugu Perjuangan Berastagi di ruas kiri dan kanan trotoar. Juga kita akan libatkan Muspika Kec. Berastagi nantinya,“ jelasnya.

D. Tarigan, Spd yang juga Sekretaris Umum Lintas Alumni ini menambahkan, titik kumpul di halaman SMAN 1 Berastagi pukul 08.00 WIB dan dimulai pukul 09.00 WIB hingga siangnya dan kita rencanakan mulai hari Sabtu (lusa) hingga hari Rabu kita lakukan persiapan penamanan dengan melibatkan Pramuka SMANSAGI (Siswa/i SMAN 1 Berastagi) mengingat media tanahnya yang keras, jadi butuh pengolahan agar bunganya nanti gampang dan subur ditanam, “ujarnya.

Sementara itu Eli Purwanti, Spd selaku Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dalam pertemuan tersebut menyampaikan,” kalau kita masih butuh bunga yang mau ditanam, walaupun sudah ada beberapa para alumni menyumbangkan bunga, jadi kami masih harapkan teman-teman para lintas alumni untuk sumbangsihnya agar kegiatan penanaman 1000 Bunga dikota Berastagi ini terlaksana dengan baik. Dan bagi yang menyumbang Bunga atau pun yang lainnya sudah boleh di hantarkan ke sekretariat Alumni di SMAN 1 Berastagi mulai besok,“ pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, Camat Berastagi, Mirton Ketaren S.Sos menyampaikan apa yang dilakukan oleh para Alumni ini sangat mengapresiasi dan akan mendukung kegiatan tersebut hingga sukses.” Saya dukung sekali mengingat ini kegiatan positif dan saya bersama staf dihari pelaksanaannya akan langsung turun ke lapangan dan juga akan saya libatkan, Kelurahan dan para Kepling se-Kecamatan Berastagi, “tutur Mirton Ketaren, S.Sos yang juga Alumni Sekolah tersebut.

(David)

Sumber: https://olnewsindonesia.com/