Keterangan Gambar : Plt Kadis Pariwisata Kab Karo Suharta Sembiribg, ST foto bersama usai menerima cendera mata dari perwakilan Politeknik Pariwisata Palembang


RADARMEDAN.COM, KARO - Safari wisata adalah suatu kondisi yang menggambarkan partisipasi dan dukungan komponen masyarakat dalam menunjang terwujutnya klim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan di suatu destinasi/wilayah.

Plt. Kadis Pariwisata Kabupaten Karo Suharta Sembiring dalam sambutannya mengatakan, selamat datang bagi peserta Bimbingan Teknis Destinasi Super Prioritas Danau Toba yang dilaksanakan di Berastagi, 12-13 Desember 2019.

Bimbingan ini bertujuan untuk menggairahkan pemahaman segenap komponen masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang baik.

"Ada 5 pilar utama untuk menunjang wisata diantaranya, pemerintah, industri/pelaku pariwisata, akademisi/SDM, media massa serta masyarakat saling bergandeng tangan demi kemajuan peningkatan wisatawan ke Sumatra Utara khususnya kawasan Danau Toba," kata Suharta.

Acara ini digagas oleh Politeknik Pariwisata Palembang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karo.

Ketua PHRI Tanah Karo Dikson Pelawi meminta kepada pemerintah agar membuat program sadar wisata menjadi "sadar diri", karena dengan sadar diri pemerintah dan masyarakat sadar diri baik dalam segi kuliner, infrastuktur dan kenyamanan dalam menunjang kemajuan kepariwisataan Sumatra Utara, khususnya di Kabupaten Karo," jelas Dikson. (RT/RM)/PE/red

 

Sumber: https://www.radarmedan.com/